Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi: studi kasus pada PT. Bouroq Indonesia Airlines oleh Ria Wahyu Purwanti - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi: studi kasus pada PT. Bouroq Indonesia Airlines oleh Ria Wahyu Purwanti

Puwanti, Ria Wahyu (2010) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dalam menggunakan jasa transportasi: studi kasus pada PT. Bouroq Indonesia Airlines oleh Ria Wahyu Purwanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kemajuan zaman dan pertumbuhan perekonomian yang cukup tinggi mengakibatkapne rungkatant araf hidup rakyat sehinggam enimbulkan persaingan bisnisy angb ersifat global dan akan membawap erubahan-perubahabna gi strategi pemasarapne rusahaanb aik di dalam negeri maupun di luar negeri. Di dunia Intemasionadla n khususnyad i Indonesia banyak terdapat perusahaanb aik yang bergeradki bidangb arangm aupunjasa s alahs atunyaa dalahp erusahaant ransportasi yang memegang peranan penting dalam pengembangan ekonomi salah satu prusahaany ang bergerak di bidang transportasid i Indonesia adalah PT. Bouraq IndonesiAa irlines yang menyediakanja sa transportasiu dara. Perusahaanin i harus bersaindge nganp erusahaana sing dan domestik sejenisu ntuk memenuhik ebutuhan danh arapanko nsumen( penumpang)a gark onsumenp uasd an loyal padap erusahaan tenebut. Kepuasan pelanggan ditentukan oleh kualitas barang atau jasa yang dikehendakpie langgan s ehinggaj aminan kualitas menjadi prioritas utama sebagai toloku kurk eungguland aya saing perusahaanP. erusahaany ang ingin meraih sukses dalamp ersainganh arusm emilih strategiy ang tepat salahs atunyaa dalahp enciptaan gerakanc ustomers ervice serNak emampuanp erusahaanu ntuk menciptakan dan meningkatkaknu alitasp elayanan( serviceq uality). Penelitian ini berusaha untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadakpe puasank onsumend alam menggunakanjasatr ansportasip adaP T. Bouraq IndonesiAa irlines. Penelitian ini mempunyaid ua variabel yaitu variabel bebas( X) dan variabel terikat (Y). Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas pelayana(nX ) dengans ub variabelnyay aitu bukti langsung( X1) keandalan( X2) daya tanggap (X3) jaminan OQ) dan empati (Xs). Sedangkan variabel terikatnya adalahke puasanko nsumen( Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen (penumpang) PT. BouraqI ndonesiaA irlines sedangkans ampelnyad iambil denganc arap urposive sampleD. ari konsumen( penumpang)y ang ada peneliti mengambil5 0 (penumpang) sebagasia mpelP. enentuanju mlah sampelt ersebutk arenak eterbatasanw aktu tenaga dan biaya. Dengan menggunakan pendekatan deskriptif korelasional metode pengumpuladna ta adalahd enganp enyebarana ngket kepadap enumpangy ang telah menggunakajans a transportasip ada PT. Bouraq IndonesiaA irlines lebih dari satu kali.A nalisisy angd igunakana dalaha nalisisr egresbi ergandad enganu ji hipotesisu ji t dan uji F.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 10 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/33414

Actions (login required)

View Item View Item