Pengaruh kemasan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk kosmetik: studi pada mahasiswa S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universiitas Negeri Malang oleh Ahmad Fatoni - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kemasan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk kosmetik: studi pada mahasiswa S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universiitas Negeri Malang oleh Ahmad Fatoni

Fatoni, Ahmad (2010) Pengaruh kemasan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk kosmetik: studi pada mahasiswa S1 Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universiitas Negeri Malang oleh Ahmad Fatoni. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Seiringd enganp erkembangazna mand an kemajuant eknologiy ang demikian pesat b erdampakp adas emakinc epatnyap erkembangante knologi pengemasansu atu prduk. Kesadaranm asyarakatt erhadap peningkatan standart kesehatanju ga lebih baik dan hal ini menyebabkan suatu produk tampil lebih arnan dan higienis terlindungi dari kontaminasi yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat. Kemasan yang merupakan salah satu bagian dari wujud nyata dai suatu produk memiliki peran yang cukup besar untuk menarik perhatian konsumen yang selanjutnyaa kan menciptakanb rand awarenesk onsumente rhadapp rodukt ersebut sehingga merk tersebut akan menjadi salah satu alternative konsumen. Selain itu kemasan yang praktis akan lebih memuaskan konsumen yang sesuai dengan keinginank onsumen. Dalam mengambil keputusan membeli produk kosmetik keputusan konsumena kan dipengaruhoi leh adanyak emasany ang menariks edangkanko nsep pemasaranse ndirit erdiri atasb ahank emasand ayat arik kepraktisank emasand aya tarik visualk emasane tikak emasanD. engana danyap engaruhte rsebutm akap enting untuk mengetahui sejauh mana kemasan berpengaruh terhadap keputusan membeli kosmetik. Dalam penelitian ini peneliti menggunakanje nis penelitian deskritif korelasoinal dengan mengambil responden sebanyak 60 mahasiswi Manajemen FakultasE konomiU niversitasN egeriM alang.P enelitianin i mengujih ipotesisb ahwa terdapatp engaruhs ecarab ersama-samam aupun sendiri-sendirid ari variabel bahan kemasan daya tarik kepraktisan kemasan daya tarik visual kemasan dan etika kemasante rhadapk eputusanp embeliank osmetik.T eknik pengambilans ampeyl ang digunakana dalahA c idental RandomS ampiln g. Peneltian ini mempunyai dua variabel yaitu variabel bebas (X) dan variabel terikat (Y). Variabelb ebas( X) penelitiani ni adalahb ahank emasan(X r) dayat arik kepraktisan kemasan (X2) daya tarik visual kemasan (X3) dan etika kemasan QQ). Sedangkanv ariabel terikat (Y) dalam penelitiani ni adalahk eputusanp embelian konsumen. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (l) ada pengaruh yang signifikan antara bahan kemasan terhadap keputusan konsumen dalam membeli kosmetik (2) ada pengaruh yang signifikan antara daya tarik kepraktisan kemasan terhadap keputusan konsumen dalam membeli kosmetik (3) ada pengaruh yang signifikanantara etika kemasan terhadap keputusan konsumen dalam membeli kosmetik (6) dari keempat variabel bebas yaitu bahan kemasan daya tarik kepraktisan kemasan daya tarik visual kemasan dan etika kemasan secara bersama-Sama memiliki pengaruhy ang signifikan terhadapk eputusank onsumend alam membeli kosmetik ( 7) dayat ari visual memiliki pengaruhy ang dominantt erhadapk eputusan konsumend alamm embelik osmetik. Mengingat faktor kemasan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumena kank osmetikm akau ntuk menarikm inat calon konsumena garm embeli kosmetik sebaiknyap ihak perusahaand alam hal ini staf pemasaranm elakukan pendekatanya nge fektifdengank onsumeny aitu denganc aram elakukank omunikasi timbal balik untuk menggali informasi sebanyak-banyaknyag ar perusahaand apat lebih menyempumakapnr odukk osmetiknyab esertaa tributy angm enyertainyase suai dengany angd iharapkank onsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 09 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/33403

Actions (login required)

View Item View Item