Pengaruh lingkungan kerja terhadap stres kerja karyawan (pada PG Djombang Baru) / Noviadi Sulistyono - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh lingkungan kerja terhadap stres kerja karyawan (pada PG Djombang Baru) / Noviadi Sulistyono

Sulistyono, Noviadi (2009) Pengaruh lingkungan kerja terhadap stres kerja karyawan (pada PG Djombang Baru) / Noviadi Sulistyono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sulistyono Noviadi. 2008. Pengaruh Lingkungan Kerja terhadap Stres Kerja Karyawan pada PG Djombang Baru. Skripsi. Jurusan Manajemen Konsentrasi Manajemen Sumber Daya Manusia. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Drs. I Nyoman Suputra M.Si (II) Madziatul Churiyah S.Pd M.M Kata kunci lingkungan kerja stres kerja karyawan Lingkungan kerja memegang peranan yang penting dalam suatu perusahaan dan dijalankan untuk menjalankan kegiatan operasi. Lingkungan kerja dibutuhkan oleh perusahaan untuk sarana bagi karyawan dalam menjalankan tugas yang dibebankan oleh perusahaan. Jika lingkungan kerja dimana tempat karyawan bekerja tersebut baik maka pekerjaan yang dikerjakan karyawan akan selesai denagan hasil yang optimal. Dan jika lingkungan kerja kurang baik maka pekerjaan yang dikerjakan karyawan akan berjalan tidak optimal maka dapat menyebabkan stres kerja yang dialami oleh karyawan. Efisiensi perusahaan akan menurun jika perusahaan tersebut tidak memperhatikan lingkungan kerjanya baik lingkungan kerja secara fisik dan lingkungan kerja secara non fisik. Sehingga apabila lingkungan kerja tersebut baik maka stres kerja yang dialami karyawan dapat diminimalisir. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat lingkungan kerja yang berpengaruh secara langsung maupun tidak langsung terhadap stres kerja karyawan pada PG Djombang Baru serta untuk mengetahui apakah tingkat perubahan linkungan kerja baik secara fisik maupun non fisik baik secara simultan maupun parsial berpengaruh terhadap tingkat stres kerja karyawan PG Djombang Baru. Penelitian yang dilakukan termasuk jenis penelitian kuantitatif asosiatif kausalitas dengan menggunakan teknik analisa regresi linier berganda. Populasi dari penelitian ini adalah karyawan bagaian Administrasi Keuangan dan Uang pada PG Djombang Baru. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purpossive random sampling dimana yang menjadi sampel adalah karyawan baagian administrasi keuangan dan uang pada PG Djombang Baru. Hasil penelitian membuktikan bahwa secara parsial tingkat perubahan lingkungan kerja berpengaruh terhadap tingkat stres kerja yang dialami oleh karyawan . Secara simultan tingkat perubahan lingkungan kerja juga berpengaruh terhadap tingkat stres kerja karyawan. Tingkat perubahan lingkungan kerja berpengaruh terhadap stres kerja baik secara parsial maupun secara simultan. Melalui hasil penelitian yang diperoleh disarankan kepada pihak perusahaan lebih meningkatkan pengelolan lingkungan kerja agar lebih efisien dan disarankan juga untuk lebih efisien dalam pengelolaan dalam lingkungan kerja terutama lingkungan kerja non fisik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Mar 2009 04:29
Last Modified: 09 Sep 2009 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32994

Actions (login required)

View Item View Item