Persepsi guru terhadap gaya kepemimpinan kepala sekolah dan hubungannya dengan motivasi kerja di Yayasan Perguruan Ardjuna Malang oleh Ahmad Nur Abadi - Repositori Universitas Negeri Malang

Persepsi guru terhadap gaya kepemimpinan kepala sekolah dan hubungannya dengan motivasi kerja di Yayasan Perguruan Ardjuna Malang oleh Ahmad Nur Abadi

Abadi, Ahmad Nur (2010) Persepsi guru terhadap gaya kepemimpinan kepala sekolah dan hubungannya dengan motivasi kerja di Yayasan Perguruan Ardjuna Malang oleh Ahmad Nur Abadi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kepemimpinane rat kaitannyad enganm otivasi. Sementarait u motivasi merupakania lah satuf ungsi dari manajemeny ang p rannyac ukup besaru ntuk rnempengaruhdia n mendorongs eseorangu ntuk bekerja dan melaksanakantu gastugas ya dengabna ik. Penelitiani ni dirancangs ecarak uantitatifkorelasional s esuai dengantu juan penelitiani ni adalahe xpost-factoy ang bertujuanu ntuk ln ng giupt an hubungans ebaba kibat antarav ariabel tanpam emanipulassi uatu varialet. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kepemimpinan kepala sekolah (X) sedangkavna riabelt erikatnyaa dalahm otivasi kerja guru (Y) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi guru terhadap pelaksanaagna yak epemimpinank epalas ekolahd i YayasanP erguruanA rdjuna t tutang u ntuk mengetahuki ondisi motivasi kerja guru di YayasanP erguruan Ardjuna Malang dan untuk mengetahui hubungan antara persepsi gUru terhadap pelaksanaagna yak epemimpinank epalas ekolahd an mOtivasik erja di Yayasan Per-g uruanA rdjuna Malang. Dalamp enelitianin i penelitim engambisl ampe4l 7%daipopulasi yang ada karena sudah mewakili populasi yang melebihi 100 orang serta sesuai dengan pendagaAt rikunto denganm engunakante knik acak.D ata yang sudaht erkumpul lemudiund icari prosentascm asing-masingv ariabel kemudiand ianalisisd enganu ji korelaspi roduct momenlu ntuk emngetahuhi ubungana ntarv ariabel. Temuan peneliiian menunjukkan bahwa persepsi guruterhadap gaya kepemimpinanke palas ekolah adalah5 9o/or espondente rmasukd alamk riteria sangat i ggi 3To/o termasukd alam kriteria tinggq 4 Yot ermasukd alam kriteria sedangd an 07oi ermasukd alam kriteria rendah.S edangkans kor rata-rataI 13 sehinggate rmasuk dalam kriteria sangat tinggi. Kondisi motivasi kerja guru di Yayasan Perguruan ArdjunaM alangt ermasukk riteria sangatti nggi adalah6 5yo 3l o/ote rmasukd alam hiteria tinggi 4% termasuk dalam kriteria sedang dan 0% termasuk dalam kriteria rendah.S edangkans kor rata-rata1 03 9 s ehinggat ermasukd alamk riteria sangat tinggi. Hasil penghitungand enganu ji korelasiP roduct Momenl menunjukkanb ahwa r 0 614 dengann ilai sig.(2-tailed)0 000 d engand emikiant ermasukd alam kriteria cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang sigrrifikan antarap ersepsgi uru terhadapg ayak epemimpinank epala sskolahd an motivasi kerjanyad i YayasanP erguruanA rdjuna Malang. Dari hasilp enelitianm akad isarankan( l ) Kondisi gayak epemimpinan yang dipakai oleh kepala sekolah di Yayasan Perguruan Ardjuna harus tetap dipertahankan( 2 ) Mengingatp entingnyap eranang uru disekolahh endaknyad engan penuh kesadaran mau dan mampu meningkatkan motivasi kerjany4 (3) Sejalan denganit u penulism enaruhh arapank epadap embinad an pengawass ekolaht erutama pihakY ayasana gars ecaraa ktifmengupayakanp embinaand an peningkatante rhadap gayak epemimpinank epalas ekolahd an motivasi ke a guru (a) Untuk memperluas kajian tentang gaya kepemimpinan kepala sekolah dan motivasi kerja guru perlu adanyap enelitianl ebih lanjut tentangk eduah al tersebuty angb elum sempatd iteliti olehp enelitianin i (5) Bagi penelitil anjutan d apatm enelitid enganm emakaoi bjek penelitians elaind i YayasanA rdjuna Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 26 Aug 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/3290

Actions (login required)

View Item View Item