Peran organizational attractiveness dalam memediasi pengaruh job characteristic dan employer branding terhadap minat melamar kerja pada start-up e-commerce Indonesia / Eva Oktaviani</p> - Repositori Universitas Negeri Malang

Peran organizational attractiveness dalam memediasi pengaruh job characteristic dan employer branding terhadap minat melamar kerja pada start-up e-commerce Indonesia / Eva Oktaviani</p>

Oktaviani, Eva (2019) Peran organizational attractiveness dalam memediasi pengaruh job characteristic dan employer branding terhadap minat melamar kerja pada start-up e-commerce Indonesia / Eva Oktaviani</p>. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

p Perkembangan dunia bisnis yang cepat dan dinamis haruslah didorong dengan war talent yang unggul dan bertalenta untuk itu perusahaan dituntut untuk dapat bersaing di pasar tenaga kerja. Penelitian ini bertujuan mengkaji dan menguji pengaruh job characteristic employer branding dan organizational attractiveness terhadap minat melamar kerja mahasiswa Strata satu (S1) Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada perusahaan Start-up E-commerce di indonesia. Metode analisis data menggunakan Stuctural Equation Model (SEM) SmartPLS. Responden dalam penelitian berjumlah 389 dari tiga Universitas yaitu Universitas Indonesia Universitas Airlangga dan Universitas Brawijaya. Dalam hasil analisis deskriptif masing-masing variabel memiliki nilai grand mean masuk kedalam skala interval tinggi dengan yang diartikan bahwa responden setuju dengan pernyataan yang terkandung di kuesioner penelitian. Hasil dari penelitian mengkonfirmasi terdapat pengaruh job characteristic dan employer branding terhadap organizational attractiveness mahasiswa UI Unair dan UB pada Start-Up E-Commerce. Selain itu employer branding dapat berpengaruh secara langsung terhadap minat melamar kerja dengan hasil positif dan signifikan. Peran organizational attractiveness dalam memediasi hubungan antara job characteristic dan employer branding terbukti berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat melamar kerja. Dan job characteristic dan organizational attractiveness berpengaruh positif terhadap minat melamar kerja mahasiswa pada perusahaan Start-up E-commerce di Indonesia. Penelitian ini juga memberikan hasil berbeda dari rumusan masalah dengan hasil pengaruh dari job characteristic terhadap minat melamar kerja tidak berpengaruh positif dan signifikan. Implikasi dari penelitian ini dengan penguatan informasi pada iklan lowongan kerja pada perusahaan terutama perusahaan Start-up E-commerce haruslah lebih didetailkan seperti job desk tanggung jawab dan insentif yang ditawarkan sehingga timbul daya tarik yang mendorong untuk melamar kerja. /p

Item Type: Thesis (Diploma)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 14 Aug 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/328164

Actions (login required)

View Item View Item