Keterampilan Hubungan Manusiawi Kepala Sekolah Dalam Menciptakan Iklim Sekolah Yang Kondosif Pada Sekolah Menengah Kejuruan "Ardjuna" 01 Malang oleh Mike Fabiatisa - Repositori Universitas Negeri Malang

Keterampilan Hubungan Manusiawi Kepala Sekolah Dalam Menciptakan Iklim Sekolah Yang Kondosif Pada Sekolah Menengah Kejuruan "Ardjuna" 01 Malang oleh Mike Fabiatisa

Fabiatisa, Mike (2010) Keterampilan Hubungan Manusiawi Kepala Sekolah Dalam Menciptakan Iklim Sekolah Yang Kondosif Pada Sekolah Menengah Kejuruan "Ardjuna" 01 Malang oleh Mike Fabiatisa. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Sukses tidaknya miSi organisasi tergantung pada lGmampnan para anggota pimpinannyau ntuk menggerakkans umber-sumbedr an alat-alaty angt ersedia hingg penggunaannybae rjaland engane fisien dan efektif. Adapunp enggerakan aspet-JurnUeidayma anusias angatt ergantungp adam amput idaknya seorangm anajer ataup- im-pSineabnam gaein jalin hubunganb aik denganp arab awahannya. seorang pemimpin pendidikan kepala sekolah harus dapat menanamkakne yakinanp adag uru-gurud an benikap positif sertam emupuk kerjasamay arrgb aik Tindakant ersebuts angatd iperlukand alam n-remgengaruhi p- e.it tu organisasis ekotaha gard apatt ercipta iklim sekolahy ang kondusif. . Penelitian ini difoluskan pada hal-hal yang berkaitan dengan hubmgan manusiawi kepala SMK Ardjuna 0l Malang dalam menciptakan iklim sekolah yang kondusify ang dijabarkank e dalam 2 (dua) buah pertanyaans ebagabi erikut (l) BagaimanaK epala sMK Ardjuna 01 Malang dalam meneraptank eterampilan hubungpnm anusiawiu ntuk menciptakani klim sekolahy ang kondusif.l (2) Usahausaha ipa saja yang dilahrkan oleh kegala sekolah dalam meningkatkan l6 euo manusiawi ti pata SMK Ardjuna 0l Malang dalarn menciptakan iklim sekolah yang kondusifl. Penelitiani ni dilakukan berdasarkanla tar alanriahs e ai sumberd ata langsungd an peneliti akanm enjadi instnrmenk unci Rancangany ang digrmakan aaaiatrs tuAik asusy ang berusaham endislcripsikanla tar obyeh atau peristiwa t rtentus ecarar inCi dan mendalam.U ntuk kepentinganm engenalisisd ata peneliti menggunakante lnik analisisi nduktif. Hasil penelitian yangd iperolehm engungkapkanb ahwa kepataS MK fudjuna 0t t talangm enggunakank eterarrpilan hubunganm anusiawiy ang bersifat . terbuka. tktim sekolatr yang kondusif di SMK Ardjuna 01 Malang diciptakan melalui evaluasi dan kontrol kinerja guru dan stafsekolah saling menghormati dan hubungan yang akrab dan komunikatif. Berdasarkanb asil penelitian ini peneliti mengajukanb eberapas aranb ahwa penerapank eterampilanh ubunganm anusiawik epala sekolaha kan lebih efektif bila Aisertaid engank etegasante rhadapg uru dan parak aryawany ang mglah an pelanggaranS ehingggad isiplin euru dan karyawana kan lebih tercipta. Sekolaha kan memiliki iktim organisasi yang kondusif apabila semua komunitas yang ada saling memahamdi an mengertia kant ugasm asing-masingd an memiliki rasah ormat terhadap satu sama lain. lll

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan
Depositing User: library UM
Date Deposited: 12 Jul 2010 04:29
Last Modified: 09 Sep 2010 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/3264

Actions (login required)

View Item View Item