Mufidah, Laila (2010) Manajemen Pembelajaran Pada sistem Full Day School: studi kasus di MAN 3 Malang oleh laila Mufidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ctonomi dalams istemd an pengelolaa pendidikanb eriujuarru ntuk meriingkatkan mutu pendidikan bagi selwuh lapisan masyarakat Konsep ini merupakan suatub ntukp engelolaans ekotahy angm emberikank eleluamanb agi sekolahd alam mengelolap embelajaradna n sumberd ayanyas ecaram aksimal.F enomenate rsebut nncrnuncUfasoi stem-sistemb aru dalam pendidikanu ntuk menglrasilkanlu lusany ang sesuadi engank ebutuhanm asyarakadt aeraht ersebutd an dapatd ipertanggung j saiwstawbfkualln lu alitasnya.s ebagais alahs atui norrasib aru dalam ]ttttn ryFlaiaran daysc ool menuntut kehadiran siswa di sekolah selama sehari neguh Sisternpendidikainn i juga banyakd ikritik oleh pakarp endidikans ebabt am8ahan bebanb elajard ant am6ahanw aktu belajard apatm embuata naks emakint eltelenggu dani a tidal memiliki waktu bermains ertah rkreatifiAs sehinggad apatm engakibatkanmrmculnysat res.P adas istemf ull day schooly angberdampakpadalamanya rcntangw ak belajar k emungkinans iswad apatm enjadis tress ertaj enuh perlu diartisipasjiu ga. Berbasarkaunr aiand i atas maka peneliti rcrafik untuk menelaahle bih mendalamt entangS istemfultd ay school xn -ususnypaa dam anajemenp embelajarannydai MAN 3 tutit e. aia emjat fokus dalam penelitian ini yaitu (t) bagaimanatah perencanaapne muelalalanp adas ekolahy ang menerapkans istemfitl day school iZ) Oagaimanattr petatsanaanp embelajaranp adas ekolahy mg menerapkans istem f miil ednoeyrat cptt-aonl (3) bagaimanakahe valuasip embelajaranp adas ekolahy ang sisimfuli day school (4) apa sajakahf aktor-faktorp enghambadt an p- endulrurgm anajemenp embelajarand engans istemf ull day schagl peneliiian ini dilalc kan di Madrasah Aliyah Negeri (MAll) 3 Malang deng3n menggunakapne ndekatank ualitatifdengan rancangans tudi kasus T gknik pengumpuhi- aatayanlgd igunakanm eliputi (1) wawancaram erdalanr ( 2) observasi irrpe.ans rta (3fstudi dokumentasiD. atayangterlarmpulm elalui kstigateknik tersebudt iorganisasid itafsirkan dan dianalisiss ecarab erulang-ulangg unap enyusunank onsepd ana bstraksit emuanl apanganK. redibilitas daA dicek dengan menggunakatenk nik triangulasim etoded an triangulasis umber. TemuanP enelitiani ni yaitu (1) penyusunanp erencanaanp embelajaran disiapkans ecaram atang.d an padat ahapi ni dilakukanj uga modifikasi kTkut r (2) ir lal aanaanp embelajarafnu ll day schooib erlangsungs elamat iga hari itG aa tetode dan strategip embelajarany angb ervariasif f rtag lry game darr iafiispembelajaran yangb erbeda p engarahand ilakukan oleh KepalaM adrasah dalam bentuk pemberianiupervisi serta Kepala Madrasah memberikan kebebasan I kepadag urud alamm enerapkans trategid an metodep embelajaran 3 ) evaluasi pmoetaiarand i MAN 3 Malangm emiliki tiga tujuan yaitu mengukurk eberhasilan siswud iagnosisd an pengembangasne rtau ntuk mengetahupi encapaiantu juan p-seeridmidbiakanng(4 ) faktor-faktory angm enjadi penghambaat dalahi nsentif yang kurang danp embelajaranre sponsiv angb elum direspons ecaram aksimalo leh guru a dapunfa ktor-faktorp endukungnyaa dalahju mlah guru yang memadai f asilitas pembelajatuVna ngl engkap p rogramp eningkatand an pengembanganbagg1u ru dan karyawanse rtad ukungand ari orangt ua siswa. Darih asilp enelitians aran-sarayna ngd iajukanyaitu ( 1) untukK epala Madrasapha dap ela-ksanaapne mbelajaranp emberianp engArahadna la rrb entuk supen ishi enCakn.rdaa patC ilakukans ecarat eraf.ri bcrcncanad an korttinyu sciringgap erkembangan/kemajuagnu ruldapatd iketahuid enganje las hasil penelitian iuihendaicryad apatd igunakans ebagabi ahank ajian dalamp engembangansistemfull doys chools elanjnttya ( 2) untuk guru hendaknyale bih memperath ubungand an menjalinr elasiy angb aik dengans iswa sebagaui payau ntuk meningkatkanm otivasi belajars iswa s ertap emahamante ntangv ariasi metoded an strategip embelajaran hendaknytae bih di tingkatkan ( 3) untuk Depagh asil penelitiani ni hendaknyad apat digunakasne bagaui mpanb alik sekaligusb ahank ajiut dalap pengembangan Madrasayha ngb ermutu ( a) untuk peneliti lain agard apt meneliti sistgmfuil day schootd zisubstansim anajemenp endidikany angl ainnya ataut etap padas ubstansi yang sama tapi pada latar penelitian yang berbeda (5) bagi orang tua siswa walaupun . anat tetatr Uelajar di sekolah selama sehiri penuh dengan adaaya sistemfull day sclnol iu hendaknya orang tua tetap memberikan perhatian lebih pada perkembangaann ak selamad i sekolahd an di rumah sertat idak lepast anganb egitu uja mcnyerahkanse muap ermqsalahana nak padas ekolalq (6) bagr siswaa danya sistsmfutdl ry school ini henddknyad apatm engurangbi ahkanm enghilangkan budayati dur siangp ara siswai renjadi jam-jam efektif rmtukb elaiar demi peningkatapnr estasia tauh asil belajar siswa. ii
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) > Departemen Administrasi Pendidikan (AP) > S1 Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 09 Jul 2010 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2010 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/3254 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |