Pengaruh country of origin terhadap brand equity pada pengguna kosmetik merek Nature Republic, Maybelline, dan Wardah (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen FE UM angkatan 2015/2016 dan 2016/2017) / Emi Indahsari

Indahsari, Emi (2019) Pengaruh country of origin terhadap brand equity pada pengguna kosmetik merek Nature Republic, Maybelline, dan Wardah (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen FE UM angkatan 2015/2016 dan 2016/2017) / Emi Indahsari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Indahsari, Emi. 2019. Pengaruh Country Of Origin Terhadap Brand Equity pada Pengguna Kosmetik Nature Republic, Maybelline, dan Wardah (Studi pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2015 dan 2016). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing Handri Dian Wahyudi., S.E., M.Sc. Kata Kunci : country of origin, brand equity Produk kecantikan memiliki kemampuan untuk memenuhi kebutuhan dasar seorang wanita yakni sarana untuk memperjelas identitas dirinya dalam lingkungan. Perusahaan harus mampu membangun merek yang kuat karena memberikan keuntungan, dari merek yang kuat yaitu adanya value sehingga membuat nilai total produk lebih tinggi. Country of origin merupakan informasi mengenai negara dimana sebuah produk di produksi yang akan mempengaruhi evaluasi konsumen untuk mengidentifikasi produk yang nantinya akan mengarah pada brand equity. Oleh karena itu country of origin merupakan isyarat penting untuk mempengaruhi presepsi konsumen terhadap suatu merek. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mendeskripsikan kondisi variabel country of origin dan brand equity kosmetik merek Nature Republic, Maybelline dan Wardah (2) untuk mengetahui apakah variabel country of origin berpengaruh positif signifgikan terhadap brand equity kosmetik merek Nature Republic, Maybelline dan Wardah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dan explanatory. Jumlah sampel pada penelitian ini adalah 206 responden dengan kriteria pengguna kosmetik merek Nature Republic, Maybellie dan Wardah pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan Tahun 2015/2016 dan 2016/2017. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, analisis regresi linier sederhana, dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa country of origin berpengaruh secara positif signifikan terhadap brand awareness, brand association, perceived quality dan brand loyalty pada pengguna kosmetik merek Nature Republic, Maybelline dan Wardah. Perusahaan diharapkan mampu merumuskan identitas merek melalui country of origin dengan jelas. Identitas merek yang tepat pada suatu produk akan mempengaruhi brand equity. Brand equity yang tepat kemudian akan mendorong konsumen untuk bisa setia pada satu merek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 May 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32509

Actions (login required)

View Item View Item