Pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada ayam geprek (studi pada pelanggan ayam geprek Iam Chicken Boss Kota Kediri) / Arinta Martsiliani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada ayam geprek (studi pada pelanggan ayam geprek Iam Chicken Boss Kota Kediri) / Arinta Martsiliani

Martsiliani, Arinta (2019) Pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan pada ayam geprek (studi pada pelanggan ayam geprek Iam Chicken Boss Kota Kediri) / Arinta Martsiliani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

iv ABSTRAK Martsiliani Arinta. 2019. Pengaruh Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Pada Ayam Geprek (Studi Pada Pelanggan Ayam Geprek Iam Chicken Boss Kota Kediri). Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Mohammad Hari M.Si. Kata Kunci Harga Kepuasan Pelanggan Loyalitas Pelanggan Iam Chicken Boss merupakan salah satu kuliner di Kota Kediri. Kuliner ini berdiri pada tanggal 18 Mei 2018. Masalah yang menjadi fokus pada usahanya adalah perlu membangun loyalitas pelanggannya usaha yang baru berdiri ini tidak hanya mencari pelanggan saja namun bagaimana pelanggan tersebutmenjadi loyal. Untuk membangun loyalitas pelanggan langakah yang diambil sebelumnya adalah membuat bagaimana pelangga merasakan kepuasan. Kemudian faktor yang digunakan peneliti adalah faktor harga. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) deskripsi harga kepuasan pelanggan dan loyalias pelanggan (2) pengaruh langsung harga terhadap kepuasan pelanggan (3) pengaruh langsung kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan (3) pengaruh langsung harga terhadap loyalitas pelanggan (4) pengaruh tidak langsung harga terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan. Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif dengan metode penelitian analisis jalur. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Iam Chicken Boss bulan Oktober November dan Desember 2018 sebanyak 2.372 pelanggan. Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah teknik probability sampling dengan metode pusrposive sampling dengan kriteria responden telah melakukan pembelian minimal 3 kali. Perolehan sampel sebanyak 106 responden. Data penelitiaan pembelian dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner offline yang kemudian diolah menggunakan program SPSS. Hasil yang diperoleh dalam penelitian menunjukkan bahwa (1) harga kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan pada Iam Chicken Boss menunjukkan hasil yang baik (2) harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan hasil thitung 14.195 (3) Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil thitung 3.835 (4) harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan hasil thitung6.232 (5) harga secara tidak langsung memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggandengan hasil thitung 3.702. Berdasarkan hasil yang diperoleh terdapat beberapa saran yaitu pertama memberikan variasi menu saat hari-hari tertentu kedua berfikir untuk melakukan inovasi dan memberikan reward terhadap pelanggan yang loyal dengan kriteria yang telah ditetapkan. Hal ini dilakukan agar pelanggan tetap merasa puas dan tetap menjadi pelanggan yang loyal

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 13 May 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32507

Actions (login required)

View Item View Item