Pengaruh green brand positioning terhadap attitude toward green brand melalui green brand knowledge sebagai variabel intervening (studi pada consumer The Body Shop Mall Olympic Garden Kota Malang) / Annissa Pasha Setyadinar - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh green brand positioning terhadap attitude toward green brand melalui green brand knowledge sebagai variabel intervening (studi pada consumer The Body Shop Mall Olympic Garden Kota Malang) / Annissa Pasha Setyadinar

Setyadinar, Annissa Pasha (2019) Pengaruh green brand positioning terhadap attitude toward green brand melalui green brand knowledge sebagai variabel intervening (studi pada consumer The Body Shop Mall Olympic Garden Kota Malang) / Annissa Pasha Setyadinar. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Setyadinar Annissa Pasha. 2018. Pengaruh Green Brand Positioning terhadap Attitude Toward Green Brand melalui Green Brand Knowledge sebagai variabel intervening (Studi Pada Consumer The Body Shop Mall Omlympic Garden Kota Malang). Skripsi. Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang Handri Dian Wahyudi S.Pd. S.E Kata Kunci Green Brand Positioning Green Brand Knowledge Attitude Toward Green Brand Global warming merupakan suatu bentuk ketidakseimbangan ekosistem di bumi akibat terjadinya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer laut dan daratan yang disebabkan oleh meningkatnya emisi gas rumah kaca di atmosfer sehingga timbullah fenomena masyarakat yang mengonsumsi produk hijau (Green Consumerism). Maka dari itu The Body Shop adalah salah satu perusahaan yang mengaplikasikan Green Marketing dengan menggunakan strategi Green Brand Positioning sebagai cara pembeda dari produk hijau lainnya serta membuat Green Brand Knowledge yang didapat dari pribadi consumer menegenai produk hijau dari The Body Shop. Sehingga mempengaruhi Attitude Toward Green Brand dari consumer The Body Shop. Tujuan dari Penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Deskripsi dari Green Brand Positioning Green Brand Knowledge dan Attitude Toward Green Brand dari consumer The Body Shop Mall Olympic Garden Kota Malang (2) Pengaruh Green Brand Positioning terhadap Green Brand Knowledge (3) Pengaruh Green Brand Knowledge terhadap Attitude Toward Green Brand (4) Pengaruh Green Brand Positioning terhadap Attitude Toward Green Brand (5) pengaruh Green Brand Positioning terhadap Attitude Toward Green Brand melalui Green Brand Knowledge. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 111 responden dari 152 consumer. Metode dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah simple random sampling dan teknik pengujian data meliputi uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path). Sebelumnya dilakukan analisis regresi berganda dilakukan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas dan uji heteroskedastisitas. Hasil analisis menunjukkan bahwa (1) Deskripsi dari Green Brand Positioning Green Brand Knowledge dan Attitude Toward Green Brand dari consumer The Body Shop Mall Olympic Garden Kota Malang dimaknai cukup baik (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Green Brand Positioning terhadap Green Brand Knowledge (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Green Brand Knowledge terhadap Attitude Toward Green Brand (4) terdapat Green Brand Positioning terhadap Attitude Toward Green Brand (5) terdapat pengaruh Green Brand Positioning terhadap Attitude Toward Green Brand melalui Green Brand Knowledge. ii Saran yang dapat diberikan sehubungan dengan temuan yang diperoleh dari penelitian ini adalah (1) Mengadakan sosialisasi lebih dalam berupa iklan tentang spesifikasi green produk yang dibutuhkan oleh consumer dan sesuai dengan masalah yang dihadapi. (2) Dapat meningkatkan lagi dengan melakukan penambahan store yang ada di Kota Malang dilihat dari tingkat permintaan yang tinggi dari consumer. (3) Dapat meningkatkan lagi sehingga para consumer yang sebelumnya tidak tertarik pada produk hijau menjadi lebih paham dan tertarik pada produk hijau dari The Body Shop.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Mar 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32472

Actions (login required)

View Item View Item