Pengaruh social media marketing melalui media sosial instagram dan harga terhadap minat beli pada online shop Ghealsy Malang (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2016 FE Universitas Negeri Malang) / Novita Sari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh social media marketing melalui media sosial instagram dan harga terhadap minat beli pada online shop Ghealsy Malang (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2016 FE Universitas Negeri Malang) / Novita Sari

Sari, Novita (2019) Pengaruh social media marketing melalui media sosial instagram dan harga terhadap minat beli pada online shop Ghealsy Malang (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2016 FE Universitas Negeri Malang) / Novita Sari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Sari Novita. 2018. Pengaruh Social Media Marketing melalui Media Sosial Instagram terhadap Minat Beli pada Online Shop Ghealsy Malang. Jurusan Manajemen. Program Studi S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M. Kata Kunci Social Media Marketing Harga Minat Beli Munculnya sosial media yang merupakan media baru yang dapat digunakan sebagai pemasaran sekaligus untuk melakukan interaksi terhadap konsumen disebut Social Media Marketing. Salah satu social media marketing yang sedang populer saat ini adalah Instagram melalui aplikasi ini pelaku bisnis dapat membagikan informasi dan promosi mengenai produk mereka secara menarik sehingga akan terbentuk minat beli dari konsumen yang melihatnya. Minat beli merupakan suatu respons atau proses merasa atau menyukai sesuatu tetapi belum melakukan pembelian. Minat beli konsumen juga dapat terbentuk dari harga produk yang ditawarkan pelaku bisnis online dalam penelitian ini adalah online shop Ghealsy Malang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Deskripsi variabel Social Media Marketing Harga dan Minat Beli (2) Pengaruh Social Media Marketing terhadap Minat Beli (3) Pengaruh Harga terhadap Minat Beli (4) Variabel yang lebih dominan mempengaruhi minat beli pada online shop Ghealsy Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis riset deskriptif dan eksplanatory. Instrumen yang digunakan adalah kuesioner tertutup yang diproses menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi S1 Manajemen angkatan 2016 Universitas Negeri Malang sehingga termasuk dalam populasi terhingga (finite population). Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling teknik probability sampling yang digunakan adalah proporsional random sampling. Perhitungan sampel menggunakan rumus Slovin dengan hasil sampel sejumlah 108 responden kemudian ditingkatkan menjadi 119 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dan uji hipotesis yang digunakan adalah uji t dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi responden terhadap tiga variabel penelitian sudah baik. Hal ini ditunjukkan oleh nilai Grand Mean masing-masing variabel sebesar 3 73 untuk Social Media Marketing 3 89 untuk variabel Harga dan 3 61 untuk variabel minat beli. Hasil analisis data menunjukkan variabel Social Media Marketing dan harga berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Ghealsy perlu memberikan informasi lebih jelas apabila terdapat perubahan informasi tentang produk seperti kenaikan harga serta meningkatkan inovasinya mengenai desain produk atau membuat desain produk yang mencerminkan ciri khas Ghealsy.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 28 Feb 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32468

Actions (login required)

View Item View Item