Pengaruh store environment terhadap buying impulsiveness melalui urge to buy impulsively (studi pada konsumen produk Miniso Store Sunrise Mall Mojokerto) / Tri Asri Cahyani

Cahyani, Tri Asri (2019) Pengaruh store environment terhadap buying impulsiveness melalui urge to buy impulsively (studi pada konsumen produk Miniso Store Sunrise Mall Mojokerto) / Tri Asri Cahyani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Cahyani, T. A. 2018. Pengaruh Store Environment terhadap Buying Impulsiveness Melalui Urge to Buy Impulsively Pada Konsumen Produk MINISO Store Sunrise Mall Mojokerto. Skripsi, Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing Handri Dian Wahyudi, S. Pd., S.E., M.Sc. Kata kunci: Store Environment, Buying Impulsiveness, Urge to Buy Impulsively Buying Impulsiveness (pembelian secara spontan) merupakan pembelian yang dilakukan secara tiba-tiba atau tanpa perencanaan sebelumnya. Salah satu faktor pendorong buying impulsiveness adalah karena adanya pengaruh stimulus dari store environment yang dapat menimbulkan urge to buy impulsively (dorongan untuk melakukan pembelian spontan). Sehingga hal tersebut akan mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan pembelian secara spontan. Tujuan penelitian: (1) Mengetahui deskripsi store environment, urge to buy impulsively, dan buying impulsiveness pada konsumen MINISO Store Sunrise Mall Mojokerto; (2) Besarnya pengaruh langsung store environment terhadap urge to buy impulsively, (3) Besarnya pengaruh langsung urge to buy impulsively terhadap buying impulsiveness, (4) Besarnya pengaruh langsung store environment terhadap buying impulsiveness, (5) Besarnya pengaruh tidak langsung store environment terhadap buying impulsiveness melalui urge to buy impulsively. Penelitian ini merupakan jenis penelitian eksplanatori karena bertujuan untuk menguji suatu teori atau hipotesis guna memperkuat atau menolak teori yang usdah ada sebelumnya. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini yaitu store environment (X) sebagai variabel eksogen, buying impulsiveness (Y) sebagai variabel endogen, dan urge to buy impulsively (Z) sebagai variabel mediasi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah datang dan membeli produk di MINISO Store Sunrise Mall Mojokerto. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 120 responden dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Setelah data terkumpul, maka dilakukan analisis dengan SEM-PLS (Partial Least Square) dengan bantuan software WarpPLS 5.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa: (1). terdapat pengaruh positif dan signifikan antara store environment terhadap urge to buy impulsively, (2). terdapat pengaruh positif dan signifikan antara urge to buy impulsively terhadap buying impulsiveness, (3). terdapat pengaruh positif dan signifikan antara store environment terhadap buying impulsiveness, serta (4). terdapat pengaruh positif dan signifikan antara store environment terhadap buying impulsiveness melalui urge to buy impulsively.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Feb 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32465

Actions (login required)

View Item View Item