Pengaruh citra perusahaan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah Tabungan Simpeda PT. Bank Jatim Kantor Kas Universitas Brawijaya Kota Malang / Ainia Chintya Chasmady

Chasmady, Ainia Chintya (2019) Pengaruh citra perusahaan dan kepercayaan terhadap loyalitas nasabah Tabungan Simpeda PT. Bank Jatim Kantor Kas Universitas Brawijaya Kota Malang / Ainia Chintya Chasmady. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Chasmady, Ainia Chintya, 2018, Pengaruh Citra Perusahaan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Simpeda PT. Bank Jatim Kantor Kas Universitas Brawijaya Kota Malang, Skripsi, Jurusan Management, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang, Pembimbing Dr. Djoko Dwi Kusumajanto, M.Si Kata Kunci : Citra Perusahaan, Kepercayaan, dan Loyalitas Nasabah Persaingan bisnis antar perusahaan di tingkat nasional maupun internasional semakin ketat dan kompetitif. Dalam upaya mempertahankan pelanggan faktor citra perusahaan dan kepercayaan sangatlah penting. Perusahaan dengan citra yang baik mempunyai peluang yang sangat besar untuk memperoleh kepercayaan pelanggan dan akan berakhir dengan loyalitas. Industri perbankan adalah salah satu bisnis pelayanan jasa pengelolaan keuangan. Oleh sebab itu perbankan harus mengedepankan kepercayaan. Oleh karena itu, dilakukanlah penelitian dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Perusahaan dan Kepercayaan Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Simpeda PT. Bank Jatim Kantor Kas Universitas Brawijaya Kota Malang. Penelitian ini menggunakan penelitian Eklplanasi dengan pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan Teknik Analisis Regresi Linier Berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Tabungan Simpeda pada Bank Jatim Kantor Kas Universitas Brawijaya Malang yang membuka rekening 6 bulan kebawah sejumlah 107 rekening. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 85 responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Purposive Sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan Observasi, Kuesioner, Dokumentasi. Instrumen penelitian dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas. Kemudian dilakukan uji multikolinearitas dan heteroskedastitas. Untuk mengetahui besar pengaruhnya variabel dilakukan uji Regrsi linier berganda. Berdasarhal hasil perhitungan uji validitas, seluruh variabel dikatakan valid karena r hitung > r tabel 0,361. Hasil uji reliabilitas, semua variabel di katakan reliabel karena CronbachÔÇÖs Alpha > 0,6. Pada hasil uji multikolinearitas hasilnya terbebas dari gejala multikolinearitas. Pada hasil uji heteroskedastitas diketahui bahwa tidak terjadi masalah heteroskedastitas. Hasil uji Analisis regresi linier berganda pada variabel citra perusahaan thitung 1,756 > ttabel 1,662 dan tingkat (Sig) sebesar 0,026 < 0,05, pada variabel kepercayaan 1,742 > ttabel 1,662 dan tingkat (Sig) sebesar 0,008 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka kesimpulan dari hasil penelitian yaitu 1) Citra Perusahaan, kepercayaan dan loyalitas nasabah disimpulkan bahwa seluruh variabel memiliki tingkat kategori yang baik.2) Adanya pengaruh antara Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Simpeda di PT. Bank Jatim Kantor Kas Univeristas Brawijaya secara signifikan. Besarnya pengaruh sebesar 1,756%, sedangkan nilai signifikansi 0,026 lebih kecil dari 0,05.2) Adanya pengaruh antara Kepercayaan terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Simpeda di PT. Bank Jatim Kantor Kas Univeristas Brawijaya secara signifikan. Besar pengaruhnya sebesar 1,742%, sedangkan nilai signifikansi adalah 0,008 lebih kecil dari 0,05. Peneliti selanjutnya disarankan untuk menggunakan sampel dengan jumlah yang lebih banyak dan menggunakan variabel lain yang mempengaruhi terhadap kepuasan pelanggan sehingga hasil penelitian ini lebih berkualitas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Jan 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32463

Actions (login required)

View Item View Item