Pengaruh store atmosphere dan promosi penjualan terhadap impulse buying (studi pada Giant Ekspres Dinoyo Kota Malang) / Dicky Dwi Syahputra - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh store atmosphere dan promosi penjualan terhadap impulse buying (studi pada Giant Ekspres Dinoyo Kota Malang) / Dicky Dwi Syahputra

Syahputra, Dicky Dwi (2019) Pengaruh store atmosphere dan promosi penjualan terhadap impulse buying (studi pada Giant Ekspres Dinoyo Kota Malang) / Dicky Dwi Syahputra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Dwi Dicky Syahputra 2018. Pengaruh Store Atnosphere dan Promosi Penjualan terhadap Impulse Buying (Studi pada Giant Ekspres Dinoyo Kota Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Pembimbing Dr. H. Sutrisno M.M. Kata Kunci Store Atmosphere Promosi Penjualan dan Impulse Buying Dalam era globalisasi pertumbuhan ekonomi di Indonesia menjadikan daya beli masyarakat meningkat. Terutama dalam bidang daya beli suatu barang. Saat ini seiring perkembangan tekhnologi berkembang pula cara belanja / gaya hidup masyarakat. Seiring dengan mulai munculnya pasar modern yang semakin banyak persaingan usaha yang ketat. Kehadiran toko ritel yang semakin menjamur mengharuskan manajemen ritel untuk terus berinovasi. Giant Ekspress Dinoyo memiliki strategi yang berbeda dalam hal menarik konsumen untuk melakukan pembelian yaitu dengan membangun suasana toko yang berbeda dan memberikan promosi penjualan yang menarik kepada konsumen Giant Ekspress Dinoyo Malang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui diskripsi store atmosphere promosi penjualan dan impulse buying apakah store atmosphere di Giant Ekspress Dinoyo Kota Malang berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying dan promosi penjualan di Giant Ekspress Dinoyo Kota Malang berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dan explanatory dengan menyebarkan kuesioner kepada 170 responden yang berbelanja di Giant Express Dinoyo Malang. Pengambilan sampel menggunakan metode menggunakan non probability sampling dengan teknik sampling incidental. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kondisi store atmosphere dan promosi penjualan terhadap impulse buying konsumen retail Giant Ekspress Dinoyo Kota Malang dapat dikatakan tinggi dilihat dari masing-masing grand mean store atmosphere dan promosi penjualan yaitu sebesar 3 705 untuk store atmosphere 3 666 untuk promosi penjualan dan 3 654 untuk impulse buying. (2) Store atmosphere tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying konsumen ritel Giant Ekspress Dinoyo Kota Malang yang dilihat dari nilai sig store atmosphere sebesar 0.065 dan nilai sig tersebut lebih tinggi daripada batas error 5% atau 0 05. (3) Promosi penjualan (komunikasi insentif dan undangan) berpengaruh signifikan terhadap impulse buying konsumen ritel Giant Ekspress Dinoyo Kota Malang yang dilihat dari nilai sig promosi penjualan sebesar 0.001 dan nilai sig tersebut lebih rendah daripada batas error 5% atau 0 05. Saran diharapkan dapat memberikan data tambahan sebagai model baru untuk melakukan penelitian selanjutnya yang berkaitan dengan pengaruh Store Atmosphere dan Promosi Penjualan Terhadap Impulse Buying dalam setiap tahunnya dapat memberikan sebuah informasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: library UM
Date Deposited: 28 Jan 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32461

Actions (login required)

View Item View Item