Sudarsono, Annisya Dwi Apriliana (2019) Pengaruh motivasi dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian Go-jek (studi pada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2017) / Annisya Dwi Apriliana Sudarsono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.
Full text not available from this repository.Abstract
ii ABSTRAK Sudarsono A. D. A. 2018. Pengaruh Motivasi Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Go-jek (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2017). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Suwarni M.Si. Kata kunci Motivasi Sikap Konsumen Keputusan Pembelian Keputusan membeli ada pada diri konsumen konsumen akan menggunakan berbagai kriteria dalam membeli produk dan merek tertentu. Diantaranya adalah konsumen akan membeli produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka selera dan daya belinya. Ada dua faktor yang mempengaruhi keputusan yaitu motivasi dan sikap konsumen. Gojek merupakan perusahaan angkutan roda dua pertama yang menggunakan media teknologi berupa aplikasi untuk melakukan pemesanannya. Nadiem memadukan teknologi di usahanya ini dimana konsumen bisa menggunakan aplikasi di smartphone untuk menggunakan layanan Go-Jek. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui kondisi motivasi sikap konsumen dan keputusan penbelian Gojek (2) untuk mengetahui apakah motivasi secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Gojek (3) Apakah sikap konsumen secara positif dan signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Gojek dan (4) apakah motivasi dan sikap konsumen berpengruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Gojek. Jenis penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Metode pengambilan sampel disetiap populasi diambil secara proposional dan menggunakan convenience sampling ditemukan responden sejumlah 156 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuisoner yang disebarkan secara langsung kepada mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang Angkatan 2017. Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui bahwa motivasi termasuk dalam kriteria baik sikap konsumen termasuk kriteria baik dan keputusan pembelian termasuk kriteria baik kemudian dari hasil penelitian menunjukan bahwa (1) motivasi berpengaruh secara siginifikan terhadap keputusan pembelian Gojek ini (2) sikap konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian Gojek (3) motivasi dan sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Gojek. Saran yang diberikan peneliti untuk perusahaan agar pihak Gojek lebih mengontrol dan mendisplinkan lagi para drivernya agar tetep menggunakan atribut yang lengkap saat menerima orderan. Selanjutnya pihak gojek harus memiliki strategi bagaimana caranya agar para konsumen loyal terhadap perusahaan dan tidak menggunakan aplikasi lain. Peneliti selanjutnya dapat menyempurnakan penelitian ini karena item instrument dalam penelitian ini masih terdapat banyak kekurangan baik pada variabel motivasi sikap konsumen dan keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | ?? ?? |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen |
Depositing User: | library UM |
Date Deposited: | 28 Jan 2019 04:29 |
Last Modified: | 09 Sep 2019 03:00 |
URI: | http://repository.um.ac.id/id/eprint/32460 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |