Pengaruh bauran ritel terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen (studi pada konsumen Factory Outlet Batu Paradise Kota Batu) / Anwar Sulistyono - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh bauran ritel terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen (studi pada konsumen Factory Outlet Batu Paradise Kota Batu) / Anwar Sulistyono

Sulistyono, Anwar (2019) Pengaruh bauran ritel terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen (studi pada konsumen Factory Outlet Batu Paradise Kota Batu) / Anwar Sulistyono. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

vi ABSTRAK Sulistyono Anwar. 2018. Pengaruh Bauran Ritel Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Factory Outlet Batu Paradise Kota Batu). Skripsi Jurusan Manajeman Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Suwarni M.Si. Kata kunci Bauran Ritel Kepuasan Konsumen Loyalitas Konsumen Di era globalisasi saat ini persaingan dalam bisnis semakin ketat. begitu pula perusahaan ritel yang kian berkembang seiring dengan perkembangan teknologi dan globalisasi. Banyak perusahaan ritel berdiri dengan berbagai format dan jenisnya. Hal ini menjadikan bauran ritel sebagai alat dalam menggapai kepuasan konsumen sehingga menjadi loyal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) deskripsi bauran ritel kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen (2) pengaruh bauran ritel terhadap loyalitas konsumen (3) pengaruh bauran ritel terhadap kepuasan konsumen (4) pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen (5) pengaruh bauran ritel terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen Factory Outlet Batu Paradise Kota Batu. Jenis penelitian ini adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Factory Outlet Batu Paradise Kota Batu dengan jumlah sampel sebesar 125 orang responden. Sampel diambil berdasarkan karakteristik yang telah ditentukan yaitu konsumen yang pernah datang membeli dan mengkonsumsi produk Factory Outlet Batu Paradise Kota Batu minimal tiga kali. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling yaitu sampling insidetal. Instrumen yang digunakan adalah kuisioner dengan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis path. Hasil penelitian diketahui (1) bauran ritel Factory Outlet Batu Paradise Kota Batu sudah tergolong baik meskipun masih ada yang perlu ditingkatkan dari indikator promosi dan pelayanan serta kepuasan konsumen terhadap Factory Outlet Batu Paradise Kota Batu tergolong tinggi sedangkan loyalitas konsumen terhadap Factory Outlet Batu Paradise Kota Batu tergolong sedang (2) bauran ritel berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen Factory Outlet Batu Paradise Kota Batu (3) bauran ritel berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Factory Outlet Batu Paradise Kota Batu (4) kepuasan konsumen berpengaruh secara langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen (5) bauran ritel berpengaruh secara tidak langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen. Saran peneliti kepada perusahaan adalah Factory Outlet Batu Paradise Kota Batu untuk memperbaiki sistem kinerja pegawai yang berdampak pada program promosi dan pelayanan dalam toko. Serta perlu diciptakannya inovasi baru agar kinerja bauran ritel dapat memuaskan konsumen sehingga kekebalan loyalitas konsumen meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32458

Actions (login required)

View Item View Item