Pengaruh service excellence dan harga terhadap kepuasan konsumen (studi pada konsumen King Coffe Malang) / Tito Aldhi Fahri

Fahri, Tito Aldhi (2019) Pengaruh service excellence dan harga terhadap kepuasan konsumen (studi pada konsumen King Coffe Malang) / Tito Aldhi Fahri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ii ABSTRAK Fahri, T. A. 2018. Pengaruh Service Excellence dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Studi Pada King Coffe Malang. Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbin: Dr. Suwarni, M.Si. Kata kunci: Service Excellence, Harga, kepuasan Konsumen Perkembangan bisnis dalam bidang caf?® saat ini tumbuh pesat. Peningkatan bisnis caf?® tak terlepas dari keinginan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya salah satunya adalah King Coffe Malang. Salah satu indicator suksesnya suatu caf?® adalah dari kepuasan konsumennya. Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan konsumen dalam melakukan transaksi pembelian salah satunya adalah service excellence dan harga. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui deskripsi service excellence, harga, dan kepuasan konsumen pada King Coffe Malang. Selain untuk mengetahui besarnya pengaruh service excellence dan harga terhadap kepuasan konsumen. Serta untuk mengetahui variable mana yang dominan pengaruhnya antara service excellence dan harga terhadap kepuasan konsumen. Rancangan penelitian ini adalah eksplantory Penelitian ini mempunyai tiga variable yaitu variable independen (X1) yaitu service excellence dan (X2) yaitu harga, sedangkan variable dependen (Y) adalah kepuasan konsumen King Coffe Malang. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen King Coffe malang yang pernah melakukan transaksi pembelian di King Coffe Malang minimal tiga kali. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik random sampling dengan jumlah responden ditentukan sebanyak 152 responden sebagai sampel. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda. Data diperoleh melalui responden dengan menggunakan alat pengumpulan data berupa skala likert yang kemudian di ubah menjadi data berskala interval menggunakan MSI (Method of Successive Interval). Berdasarkan hasil analisis data dapat diketahui deskripsi kondisi service excellence (X1) adalah baik. Hal ini dapat dilihat dari grand mean skor pada service excellence sebesar 3,7. Kondisi untuk harga (X2) juga baik karena dilihat grand mean skornya mencapai 3,9. Kondisi kepuasan konsumen (Y) King Coffe Malang adalah sangat tinggi mencapai 4,2. Service excellence berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen King Coffe Malang. Hal ini dapat diketahui dari besarnya nilai thitung sebesar 5,196. Sedangkan untuk harga juga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen King Coffe Malang karena thitung besarnya mencapai 6,093. Penulis menyarankan King Coffe Malang perlu memperbaiki dan memperhatikan tentang pelayanan secara professional dalam penguasaan produk. Dalam meningkatkan pelayanan perlu memberikan pelatihan dan pengetahuan lebih banyak lagi kepada karyawan .Hal ini bertujuan agar pelayanan yang diberikan King Coffe Malang kepada sesuai dengan yang di inginkan konsumen. Kesesuaian harga dengan kualitas produk juga perlu diperhatikan. Hal ini bertujuan agar konsumen King Coffe Malang menilai bahwa harga yang diberikan sesuai dengan kualitas produk yang diberikan. Bagi eneliti berikutnya dapat mencoba iii meneliti dengan variabel lainnya yang dimungkinkan mempunyai pengaruh juga terhadap kepuasan konsumen seperti store atmosfer, agar nantinya hasil penelitian yang diperoleh dapat dijadikan sebagai pertimbangan dengan penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 25 Jan 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32457

Actions (login required)

View Item View Item