Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan pelanggan (studi pada pelanggan Alisha Griya Cantik Malang) / Aprilia Ayu Pangestuty

Pangestuty, Aprilia Ayu (2019) Pengaruh bauran pemasaran jasa terhadap kepuasan pelanggan (studi pada pelanggan Alisha Griya Cantik Malang) / Aprilia Ayu Pangestuty. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Pangestuty, Aprilia Ayu. 2018, Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Alisha Griya Cantik Malang). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi,Universitas Negeri Malang, Pembimbing: Dr. Djoko Dwi Kusumajanto, M.Si. Kata Kunci : Bauran Pemasaran Jasa dan Kepuasan Pelanggan Perkembangan dunia usaha yang semakin ketat pada saat ini mendorong perusahaan perusahaan bersaing untuk mendapatkan perhatian para konsumen. Saat ini perkembangan skincare cukup populer dikalangan masyarakat karena Skincare telah mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Perawatan kesehatan badan dan kecantikan kulit sudah dilakukan oleh masyarakat kita sejak dulu. Untuk mengembangkan kualitas produk dan jasa suatu perusahaan tindakan pemasaran sangat berperan penting didalamnya, dengan menerapkan prinsip prinsip pemasaran secara terpadu maka tujuan yang ingin dicapai perusahaan akan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya. Supaya tujuan pemasaran dapat tercapai, maka 7 unsur pemasaran ini harus saling mendukung antara satu dengan lainnya. Sampai pada akhirnya terjadi imbal balik yakni kepuasan pelanggan. Oleh karena itu, dilakukanlah penelitian dengan tujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Alisha Griya Cantik Malang) Penelitian ini dilakukan dengan penelitian survey. Sedangkan pendekatan yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dengan menggunakan uji analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Alisha Griya Cantik Malang. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden. Metode pengumpulan data dilakukan secara Observasi, Kuesioner, Dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan maka kesimpulan dari hasil penelitian yaitu 1) Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Bukti Fisik) menunjukkan bahwa seluruh variabel memiliki tingkat kategori yang baik.2) Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Bukti Fisik) secara parsial berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan Alisha Griya Cantik Malang. 3) Bauran Pemasaran (Produk, Harga, Tempat, Promosi, Orang, Proses, Bukti Fisik) secara simultan berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan Alisha Griya Cantik Malang Peneliti selanjutnya disarankan untuk menggunakan sampel dengan jumlah yang lebih banyak dan menggunakan variabel lain yang mempengaruhi kepuasan pelanggan sehingga hasil penelitian ini lebih bermutu.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 23 Jan 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32455

Actions (login required)

View Item View Item