Pengaruh kemudahan, harga dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online pada situs Tokopedia (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2016/2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Riswanda Arka Nugraha

Nugraha, Riswanda Arka (2019) Pengaruh kemudahan, harga dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara online pada situs Tokopedia (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2016/2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Riswanda Arka Nugraha. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Nugraha, R, A. 2018. Pengaruh Kemudahan, Harga dan Kualitas Informasi Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online pada Situs Tokopedia (Studi pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Angkatan 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Rachmad Hidayat, S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : Kemudahan, Harga, Kualitas Informasi, Keputusan Pembelian Perkembangan teknologi internet yang sangat cepat membuat kegiatan bisnis mulai memasuki dunia digital. Oleh karena itu banyak perusahaan yang mulai memasuki dunia digital dengan membuat situs tertentu agar dapat bersaing dan tetap bertahan dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif ini. Dalam dunia digital konsumen dapat dengan mudah mengakses semua informasi dari berbagai sumber sehingga perusahaan harus memiliki strategi khusus untuk menarik para konsumen. Salah satunya dengan menciptakan situs yang memberikan berbagai kemudahan, memberikan harga yang bersaing, dan memberikan informasi yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mendeskripsikan kondisi variabel kemudahan, harga, kualitas informasi, dan keputusan pembelian secara online pada situs Tokopedia. (2) untuk mengetahui apakah variabel kemudahan, harga, dan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada situs Tokopedia secara parsial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2016 FE UM yang pernah melakukan pembelian pada situs Tokopedia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah proportional random sampling dengan jumlah sampel 68 orang. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan diketahui bahwa (1) kemudahan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada situs Tokopedia. (2) Harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada situs Tokopedia. (3) kualitas informasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara online pada situs Tokopedia. Penulis berharap pihak Tokopedia terus meningkatkan kemudahan pada situs Tokopedia khususnya dalam hal pembelian produk. Pihak Tokopedia ikut menyeleksi produk yang ditampilkan agar harga dan kualitas yang di tawarkan sesuai dan layak. Selain itu kualitas informasi harus tetap diperhatikan mengingat pentingnya informasi dalam membantu konsumen untuk memberikan gambaran produk dan menentukan pilihan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Jan 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32448

Actions (login required)

View Item View Item