Pengaruh lingkungan toko (store environment) terhadap impulse buying melalui respon emosional positif konsumen di Giant Ekspres Kawi Malang / Kendy Lovenda Brilliant Hadi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh lingkungan toko (store environment) terhadap impulse buying melalui respon emosional positif konsumen di Giant Ekspres Kawi Malang / Kendy Lovenda Brilliant Hadi

Hadi, Kendy Lovenda Brilliant (2019) Pengaruh lingkungan toko (store environment) terhadap impulse buying melalui respon emosional positif konsumen di Giant Ekspres Kawi Malang / Kendy Lovenda Brilliant Hadi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Hadi Kendy Lovenda Brilliant. 2018. Pengaruh Lingkungan Toko (Store Environment) Terhadap Impulse Buying Melalui Respon Emosional Positif Konsumen Di Giant Ekspres Kawi Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Handri Dian Wahyudi S.Pd. S.E. M.Sc. Kata kunci lingkungan toko impulse buying respon emosional positif. Dalam bisnis ritel modern lingkungan toko dianggap menjadi salah satu hal penting yang perlu diperhatikan agar dapat menarik para konsumen dan membuat konsumen merasa nyaman untuk berbelanja. Dalam menciptakan lingkungan toko yang nyaman akan memberikan nilai tambah terhadap produk yang dijual. Oleh karena itu perusahaan harus bisa merancang atau menciptakan lingkungan toko untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) kondisi lingkungan toko (store environment) respon emosional positif dan impulse buying (2) pengaruh lingkungan toko (store environment) secara langsung terhadap respon emosional positif (3) pengaruh respon emosional positif secara langsung terhadap impulse buying (4) pengaruh lingkungan toko (store environment) secara langsung terhadap impulse buying (5) pengaruh lingkungan toko (store environment) secara langsung terhadap impulse buying melalui respon emosional positif. Penelitian ini dilakukan pada konsumen Giant Ekspres Kawi Malang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang melakukan impulse buying Giant Ekspres Kawi Malang dan jumlah sampel dengan menggunakan rumus Daniel dan Terrel ditentukan penulis sebanyak 271 konsumen dengan teknik pengambilan sampel teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Hasil uji validitas menunjukkan bahwa semua item telah valid karena nilai rhitung lebih besar dari rtabel (0 361) dan uji reliabilitas menunjukkan bahwa semua variabel sudah reliabel karena memiliki nilai diatas 0 600. Untuk analisis data digunakan analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian ini adalah (1) kondisi lingkungan toko (store environment) respon emosional positif dan impulse buying berada pada tingkat yang tinggi (2) lingkungan toko (store environment) berpengaruh positif signifikan terhadap respon emosional positif konsumen (3) respon emosional positif konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying (4) lingkungan toko (store environment) berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying dan (5) lingkungan toko (store environment) berpengaruh positif signifikan terhadap impulse buying melalui respon emosional positif konsumen. Penulis menyarankan agar Giant Ekspres Kawi Malang sebaiknya lebih memperhatikan lingkungan toko seperti dinding-dinding yang diberi gambar yang menarik di dalam toko untuk menarik perhatian konsumen dalam berbelanja mengadakan doorprize dan mempunyai strategi untuk meningkatkan penjualan dengan memberikan apa yang biasanya mereka butuhkan dan inginkan dalam berbelanja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 14 Jan 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32447

Actions (login required)

View Item View Item