Pengaruh work engagement terhadap kinerja karyawan Hotel Atria Malang melalui organizational citizenship behavior sebagai variabel mediasi / Anatasya Aulia Anisahadi

Anisahadi, Anatasya Aulia (2019) Pengaruh work engagement terhadap kinerja karyawan Hotel Atria Malang melalui organizational citizenship behavior sebagai variabel mediasi / Anatasya Aulia Anisahadi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Anisahadi, Anatasya Aulia. 2018. Pengaruh Employee Engagement terhadap Kinerja Karyawan Hotel Atria Malang melalui Organizational Citizenship Behavior sebagai Variabel Mediasi. Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Fadia Zen, S. E., M. M. Kata Kunci: Employee Engagement, Organizational Citizenship Behavior, dan Kinerja Karyawan Perusahaan yang bergerak di bidang hospitality atau pelayanan jasa sangat dipengaruhi oleh kinerja karyawannya. Setiap perusahaan akan selalu berusaha meningkatkan kinerja karyawan agar tujuan perusahaan dapat tercapai. Untuk memperoleh karyawan yang memiliki kinerja yang tinggi bagi perusahaan tidaklah mudah karena dibutuhkan banyak sekali faktor yang perlu dikontribusikan oleh karyawan pada perusahaan. Faktor-faktor tersebut di antaranya adalah employee engagement dan organizational citizenship behavior. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mendeskripsikan employee engagement, organizational citizenship behavior, dan kinerja karyawan di Hotel Atria Malang (2) untuk mengetahui pengaruh langsung employee engagement terhadap organizational citizenship behavior karyawan Hotel Atria Malang (3) untuk mengetahui pengaruh langsung employee engagement terhadap kinerja karyawan Hotel Atria Malang (4) untuk mengetahui pengaruh langsung organizational citizenship behavior terhadap kinerja karyawan Hotel Atria Malang (5) untuk mengetahui pengaruh tidak langsung employee engagement terhadap kinerja karyawan melalui organizational citizenship behavior karyawan Hotel Atria Malang. Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan analisis jalur. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian explanatory research. Data yang diperoleh melalui observasi, wawancara dengan beberapa karyawan yang ada di perusahaan tersebut serta penyebaran kuisioner kepada sampel sebanyak 64 karyawan Hotel Atria Malang. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan diketahui bahwa (1) employee engagement di Hotel Atria Malang termasuk kategori sangat baik, (2) organizational citizenship behavior karyawan Hotel Atria Malang termasuk kategori cukup baik, (3) kinerja karyawan Hotel Atria Malang termasuk kategori cukup baik. Saran yang diberikan yaitu (1) engagement karyawan yang sangat baik hendaknya tetap dipertahankan dengan konsistensi manajemen dengan karyawan baik mengenai hak maupun tanggung jawab masing-masing pihak, (2) organizational citizenship behavior karyawan Hotel Atria Malang yang dikategorikan cukup baik hendaknya dapat ditingkatkan dengan menerapkan pelatihan, meeting, dan gathering karyawan untuk menciptakan rasa memiliki perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Jan 2019 04:29
Last Modified: 09 Sep 2019 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32440

Actions (login required)

View Item View Item