Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap proses keputusan pembelian smartphone Xiaomi (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Octavian Alvin Muhadzdzib

Muhadzdzib, Octavian Alvin (2018) Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap proses keputusan pembelian smartphone Xiaomi (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Octavian Alvin Muhadzdzib. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Muhadzdzib Octavian Alvin. 2018. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Proses Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi (Studi pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M Kata kunci Kualitas Produk Harga Proses Keputusan Pembelian Pada era globalisasi seperti ini kebutuhan terhadap informasi dan komunikasi telah berkembang menjadi kebutuhan utama. Seiring perkembangan zaman dan kebutuhan tersebut teknologi juga berkembang dengan pesat khususnya teknologi smartphone. Pesatnya perkembangan teknologi smartphone menjadikan persaingan berbagai produsen smartphone semakin ketat untuk memasarkan produk mereka khusunya di Indonesia. Para produsen smartphone terus meningkatkan kualitas produk dan menerapkan strategi harga mereka agar para konsumen memilih produknya. Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan kualitas produk harga dan proses keputusan pembelian smartphone Xiaomi (2) Menjelaskan ada atau tidaknya pengaruh kualitas produk dan harga secara parsial terhadap proses keputusan pembelian smartphone Xiaomi (3) Untuk mengetahui variabel mana yang pengaruhnya lebih dominan antara kualitas produk dan harga terhadap proses keputusan pembelian smartphone Xiaomi. Penelitian ini mengunakan analisis deskriptif dan inferensial. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) sedangkan variabel terikatnya adalah Proses Keputusan Pembelian (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang yang menggunakan smartphone Xiaomi sebesar 156 orang. Sedangkan sampel dalam penelitian ini sebesar 113 orang yang diperoleh dengan menggunakan teknik proportional random sampling. Instrumen penelitian ini menggunakan kuesioner. Sedangkan metode analisis data dengan regresi linier berganda yang diolah menggunakan software SPSS. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Keadaan kualitas produk pada smartphone Xiaomi dapat dikatakan sudah baik keadaan harga smartphone Xiaomi yang diterapkan pada konsumen dapat dikatakan sudah tepat para konsumen smartphone Xiaomi telah melakukan proses keputusan pembelian dengan baik (2) Terdapat pengaruh positif signifikan antara kualitas produk dan harga terhadap proses keputusan pembelian smartphone Xiaomi secara parsial. (3) Harga menjadi variabel yang dominan terhadap proses keputusan pembelian smartphone Xiaomi. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah (1) Perusahaan Xiaomi perlu mempertahankan dan meningkatkan kualitas produknya khusunya dalam hal daya tahan. (2) Perusahaan Xiaomi hendaknya terus berinovasi dengan strategi harganya agar dapat mempertahankan konsumen dan memperluas pasar (3) Bagi peneliti selanjutnya yang tertarik meneliti proses keputusan pembelian hendaknya menambahkan variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 31 Dec 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32439

Actions (login required)

View Item View Item