Pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen pada handphone Samsung (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2014/2015 Universitas Negeri Malang) / Dicky Baehaqi

Baehaqi, Dicky (2018) Pengaruh citra merek terhadap loyalitas konsumen pada handphone Samsung (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2014/2015 Universitas Negeri Malang) / Dicky Baehaqi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Baehaqi, Dicky 2018 Pengaruh Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Pada Handphone Samsung (Studi Pada Mahasiswa S1 Manajemen angkatan 2014/2015 Universitas Negeri Malang). Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Afwan Hariri Agus Prohimi, S.E., M.M. Kata Kunci : Citra Merek, Loyalitas Konsumen Citra merek adalah seperangkat asosiasi yang ingin diciptakan atau dipelihara oleh pemasar. Asosiasi-asosiasi itu menyatakan apa sesungguhnya merek dan apa yang dijanjikan kepada konsumen. asosiasi merek adalah segala sesuatu yang terkait dalam memori pelanggan terhadap sebuah merek. dukungan asosiasi merek merupakan ingatan terhadap sebuah merek akan atribut, manfaat serta keyakinan dari sebuah produk atas penilaian konsumen terhadap produk tersebut. Kekuatan asosiasi merek ditunjukkan dengan produk tersebut mempunyai reputasi yang baik dimata konsumen, produk tersebut dirasa memiliki manfaat ekspresi diri dan menambah rasa percaya diri bagi konsumen. Keunikan jika sebuah produk mempunyai ciri khas yang membedakan dari produk lain, produk tersebut akan diingat oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra merek terhadap Loyalitas Konsumen dan untuk mengetahui variabel Citra Merek manakah yang dominan mempengaruhi Loyalitas Konsumen . Variabel yang diteliti adalah Citra Merek (Asosiasi Merek X1, Dukungan Asosiasi merek X2, Kekuaan Asosiasi Merek X3 dan Keunikan Asosiasi Merek X4) Dan Loyalitas Konsumen (Y). Penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Manajemen angkatan 2014/2015 Universitas Negeri Malang berjumlah 78 orang dan dikarenakan jumlah populasi lebih kecil daripada jumlah sampel yang digunakan seluruh anggota populasi sebanyak 78 orang dengan teknik pengambilan sampel sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dan asumsi klasik. Hasil penelitian ini adalah Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen Handphone Sasmsung. Penulis menyarankan agar Samsung harus menciptakan produk smartphone dengan tipe model pilihan banyak warna tidak hanya hitam dan putih saja. Hal ini perlu karena responden menilai jika smarphone samsung kurang memiliki kekhasan dibanding merekÔÇômerek lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Dec 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32430

Actions (login required)

View Item View Item