Pengaruh economic value added dan market value added terhadap harga saham (studi pada perusahaan sektor industri hotel, restoran, dan pariwisata periode 2013-2016) / Luhpadma Chossa Maharani

Maharani, Luhpadma Chossa (2018) Pengaruh economic value added dan market value added terhadap harga saham (studi pada perusahaan sektor industri hotel, restoran, dan pariwisata periode 2013-2016) / Luhpadma Chossa Maharani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Maharani, Luhpadma Chossa. 2018. Pengaruh Economic Value Added dan Market Value Added Terhadap Harga Saham (Studi pada Perusahaan Sektor Industri Hotel, Restoran dan Pariwisata Periode 2013-2016). Skripsi, Jurusan Manajemen , Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Trisetia Wijijayanti, S.E.,M.BA Kata Kunci: economic value added, market value added, harga saham Informasi merupakan salah satu sumber penting bagi investor dalam memutuskan investasi pada surat berharga. Laporan keuangan yang diperoleh melalui pasar modal dapat dijadikan sebagai sumber informasi. Perusahaan yang memiliki kinerja keuangan baik dapat menciptakan keuntungan bagi investor. Alat ukur yang dipakai untuk mengukur kinerja keuangan perusahaan yang lazim digunakan adalah rasio keuangan. Namun, ada alat ukur lain yang dinilai lebih akurat yaitu Economic Value Added dan Market Value Added. EVA digunakan untuk mengukur laba ekonomi perusahaan dengan melihat biaya operasi dan biaya modal. Sedangkan MVA digunakan untuk mengukur nilai tambah pasar dengan memaksimalkan perbedaan nilai ekuitas dan jumlah modal. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Economic Value Added dan Market Value Added terhadap harga saham. Populasi yang digunakan adalah seluruh perusahaan sektor industri hotel, restoran dan pariwisata periode 2013- 2016. Data yang digunakan adalah data sekunder melalui laporan keuangan dan harga saham. Teknik pengumpulan sampel menggunakan purposive sampling dengan beberapa kriteria sehingga menghasilkan 18 perusahaan. Teknik analisa data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Economic Value Added berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Kemudian Market Value Added juga berpengaruh signifikan terhadap harga saham. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa Economic Value Added dan Market Value Added berpengaruh signifikan terhadap harga saham.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Nov 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32427

Actions (login required)

View Item View Item