Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke The Bagong Adventure Museum Tubuh Kota Batu / Ferry Hidayatulloh

Hidayatulloh, Ferry (2018) Pengaruh bauran promosi terhadap keputusan berkunjung wisatawan ke The Bagong Adventure Museum Tubuh Kota Batu / Ferry Hidayatulloh. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Hidayatulloh, Ferry. 2018. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan ke The Bagong Adventure Museum Tubuh Kota Batu. Skripsi, Jurusan Manajemen, Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Agus Hermawan, M.Si, Grand Dip MGT., M Bus. Kata Kunci: Keputusan Berkunjung, Bauran Promosi, Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Pribadi, Pemasaran Langsung. Salah satu usaha yang dapat dilakukan bisnis jasa untuk memenangkan persaingan adalah melalui penerapan bauran promosi yang terdiri dari periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi dan pemasaran langsung. Karena bauran promosi dapat menjadi stimulus bagi konsumen untuk melakukan berkunjung. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Deskripsi tentang bauran promosi dan keputusan berkunjung di The Bagong Adventure Museum Tubuh kota Batu; (2) untuk mengetahui pengaruh positif yang signifikan dari bauran promosi secara parsial terhadap keputusan berkunjung di The Bagong Adventure Museum Tubuh kota Batu; (3) untuk mengetahui pengaruh positif yang signifikan dari bauran promosi secara simultan terhadap keputusan berkunjung di The Bagong Adventure Museum Tubuh kota Batu. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa kuisioner, kemudian hasilnya dianalisis melalui analisis regresi berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung The Bagong Adventure Museum Tubuh kota Batu. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Accidental Sampling, sedangkan untuk penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Cochran diperoleh sampel sebanyak 185 responden. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwaterdapat pengaruh positif dan signifikan variabel periklanan, promosi penjualan, penjualan pribadi dan pemasaran langsung secara parsial maupun secara simultan terhadap keputusan berkunjung di The Bagong Adventure Museum Tubuh kota Batu. Adapun variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan berkunjung adalah penjualan pribadi. Penjualan pribadi mendominasi berkunjung di The Bagong Adventure Museum Tubuh kota Batu dikarenakan konsumen dapat berinteraksi secara langsung dengan pramuniaga sehingga aktivitas tersebut dapat memberikan bamyak informasi kepada konsumen dan pramuniaga dapat lebih agresif dalam mempengaruhi konsumen untuk melakukan keputusan berkunjung. Berdasarkan hasil dalam penelitian ini penulis menyarankan pembuatan brosur agar lebih menarik dan informatif , peningkatan program-program insentif yang lebih menarik dan bervariatif melalui pemberian hadiah, meningkatkan interaksi langsung antara wiraniaga dan penerbitan katalog yang dilakukan secara rutin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 30 Nov 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32424

Actions (login required)

View Item View Item