Hubungan efikasi diri dan motivasi berprestasi dengan minat bekerja di Telkomsel (studi pada peserta Telkomsel Apprentice Program Branch Malang) / Alfianto Nur Habibi

Habibi, Alfianto Nur (2018) Hubungan efikasi diri dan motivasi berprestasi dengan minat bekerja di Telkomsel (studi pada peserta Telkomsel Apprentice Program Branch Malang) / Alfianto Nur Habibi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Habibi, A, N. 2018. Hubungan Efikasi Diri dan Motivasi Berprestasi dengan Minat Bekerja di Telkomsel (Studi pada Peserta Telkomsel Apprentice Program Branch Malang). Skripsi, Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Afwan Hariri Agus Prohimi, S.E., M.Si Kata Kunci: Efikasi Diri, Motivasi Berprestasi, Minat Bekerja Rekrutmen merupakan kunci untuk meningkatkan daya saing bagi organisasi. Telkomsel melalui Telkomsel Apprentice Program dapat menjaring sumberdaya potensial yang dibutuhkan dengan efektif dan efisien. Efikasi diri yang terdapat pada peserta merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi minat bekerja yang mereka miliki. Selain efikasi diri, motivasi berprestasi juga memiliki hubungan dengan minat bekerja di Telkomsel pada peserta Telkomsel Apprentice Program Malang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) kondisi efikasi diri, motivasi berprestasi, dan minat bekerja di Telkomsel dari peserta Telkomsel Apprentice Program Malang (2) hubungan efikasi diri dengan minat bekerja di Telkomsel (3) hubungan motivasi berprestasi dengan minat bekerja di Telkomsel. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, data yang diperoleh merupakan hasil dari penyebaran kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah peserta Telkomsel Apprentice Program Malang, populasi penelitian ini sebanyak 105, sampel yang diambil dengan simple random sampling sejumlah 84 responden. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala Likert dengan 5 opsi jawaban yaitu sangat setuju, setuju, cukup setuju, tidak setuju, dan sangat tidak setuju. Jenis data pada penelitian ini adalah data ordinal. Teknik analisis yang digunakan adalah deskriptif. Sebelum dilakukan analisis korelasi product moment pearson, dilakukan uji asumsi klasik yaitu uji normalitas dan uji heteroskedastisitas. Hasil analisis menunjukkan bahwa (1) Deskripsi efikasi diri, motivasi berprestasi, dan minat bekerja di Telkomsel pada peserta Telkomsel Apprentice Program Malang dimaknai baik (2) terdapat hubungan antara efikasi diri dengan minat bekerja (3) terdapat hubungan antara motivasi berprestasi dengan minat bekerja. Saran yang dapat diberikan sehubungan dengan temuan yang diperoleh dari penelitian ini adalah (1) penyelenggara program bisa menggunakan program ini untuk memperoleh sumberdaya potensial dalam rekrutmen (2) untuk peneliti selanjutnya diharapkan untuk meneliti variabel minat bekerja.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Nov 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32421

Actions (login required)

View Item View Item