Pengaruh persepsi kemudahan terhadap niat beli melalui persepsi kegunaan pada konsumen Shopee ID ( studi pada mahasiswa Prodi. S1 Manajemen angkatan 2014-2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Diannita Salindri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi kemudahan terhadap niat beli melalui persepsi kegunaan pada konsumen Shopee ID ( studi pada mahasiswa Prodi. S1 Manajemen angkatan 2014-2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Diannita Salindri

Salindri, Diannita (2018) Pengaruh persepsi kemudahan terhadap niat beli melalui persepsi kegunaan pada konsumen Shopee ID ( studi pada mahasiswa Prodi. S1 Manajemen angkatan 2014-2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Diannita Salindri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v ABSTRAK Salindri D. 2018. Pengaruh Persepsi Kemudahan Terhadap Niat Beli Melalui Persepsi Kegunaan pada Konsumen Shopee ID (Studi Pada Mahasiswa Prodi. S1 Manajemen Angkatan 2014-2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi. Pembimbing Handri Dian Wahyudi S.Pd. S.E. M.Sc. Kata kunci Persepsi Kegunaan Persepsi Kemudahan Niat Beli Transaksi online dalam marketplace merupakan salah satu kemajuan teknologi informasi yang penggunaannya sangat intens akhir-akhir ini. Jumlah pembeli online di Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat demikian juga jumlah toko online (online shop) di berbagai media online meningkat tajam. Hal tersebut menjadikan banyak perusahaan berlomba-lomba untuk mengembangkan bisnisnya karena melihat peluang bisnis yang potensial. Berbagai macam kegiatan dapat dilakukan melalui internet salah satunya adalah membuat toko online sebagai bagian dari e-commerce. Salah satu mobile marketplace tersebut adalah Shopee ID. Shopee ID merupakan mobile marketplace yang menampung ribuan pelaku bisnis online dari berbagai macam produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Persepsi kemudahan berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap persepsi kegunaan konsumen Shopee ID (2) Persepsi kemudahan berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap niat beli konsumen Shopee ID (3) Persepsi kegunaan berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap niat beli konsumen Shopee ID (4) Persepsi kemudahan berpengaruh secara langsung dan signifikan terhadap niat beli melalui persepsi kegunaan konsumen Shopee ID. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode descriptive research dan explanatory research. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen Angkatan 2014-2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang dengan syarat mahasiswa tersebut berniat menggunakan situs belanja Shopee ID.Populasi dalam penelitian ini menggunakan infinite population. Jumlah sampel minimal pada penelitian ini adalah 138 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yaitu accidental sampling dan purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistika deskriptif dan statistika inferensial. Hasil penelitian menyatakan persepsi kemudahan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi kegunaan. Persepsi kemudahan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Persepsi kegunaan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Persepsi kemudahan mempunyai pengaruh tidak langsung terhadap niat beli melalui persepsi kegunaan Berdasarkan analisis dan hasil temuan penelitian ini penulis menyarankan Shopee ID memberi petunjuk bagaimana cara melakukan transaksi pada situs tersebut agar para konsumen dapat dengan mudah mengaksesnya. Shopee ID merupakan pelopor Marketplace dengan free ongkir ke seluruh Indonesia hendaknya Shopee ID lebih memperhatikan tentang waktu pengiriman barang. Shopee ID hendaknya lebih gencar dalam mempromosikan produk-produk yang di jual di situs tersebut serta lebih gencar mempromosikan penawaran harga termurah se-Indonesia yang dimilikinya agar para calon konsumen semakin tertarik untuk berbelanja di situs belanja Shopee ID.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Nov 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32417

Actions (login required)

View Item View Item