Pengaruh promosi online dalam media sosial instagram dan kualitas produk terhadap minat beli Prabujaya Outfit / Wahyu Kartika

Kartika, Wahyu (2018) Pengaruh promosi online dalam media sosial instagram dan kualitas produk terhadap minat beli Prabujaya Outfit / Wahyu Kartika. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Kartika, Wahyu. Pengaruh Promosi Online dalam Media Sosial Instagram dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Prabujaya Outfit. Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. H. Ludi Wishnu Wardana, S.T., S.Pd., S.E., M.M. Kata Kunci: promosi online, kualitas produk, minat beli Banyak perusahaan menggunakan media sosial sebagai strategi pemasaran untuk mempromosikan produk mereka kepada masyarakat. Promosi online adalah kegiatan promosi yang dilakukan melalui jaringan internet untuk lebih mudah berkomunikasi dengan pasar. Prabujaya Outfit adalah salah satu usaha toko pakaian yang menyediakan pakaian kekinian dengan kualitas yang bagus dan harga terjangkau. Prabujaya Outfit menyadari bahwa diperlukan menggunakan media sosial untuk memasarkan produknya karena saat ini banyak orang menggunakan media sosial setiap hari. Prabujaya Outfit menggunakan media sosial instagram untuk mempromosikan produknya. Penelitian ini berfokus pada pengaruh promosi online dalam media sosial instagram dan kualitas produk terhadap minat beli Prabujaya Outfit. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahu pengaruh promosi online dan kualitas produk secara parsial dan simultan terhadap minat beli Prabujaya Outfit. Populasi penelitian ini adalah pengunjung dari Prabujaya Outfit dan respondennya diambil sebanyak 125 orang. Dalam mengumpulkan data, penelitian ini menggunakan sumber data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil kuesioner dan wawancara sedangkan data sekunder diperoleh dari catatan, buku, literatur, dan dokumen lainnya. Peneliti menggunakan analisis regresi linier berganda, teknik ini digunakan untuk menguji ada atau tidaknya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa variabel promosi online dan kualitas produk berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap minat beli. Kontribusi variabel bebas (promosi online dan kualitas produk) terhadap variabel terikat (minat beli) adalah sebesar 56% variabel yang memiliki pengaruh paling dominan terhadap variabel terikat adalah variabel kualitas produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Nov 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32416

Actions (login required)

View Item View Item