Pengaruh iklan dan personal selling terhadap keputusan pembelian produk smartphone merek Oppo (studi pada konsumen sentral handphone Plaza Malang) / Zuli Maulidah

Maulidah, Zuli (2018) Pengaruh iklan dan personal selling terhadap keputusan pembelian produk smartphone merek Oppo (studi pada konsumen sentral handphone Plaza Malang) / Zuli Maulidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Maulidah, Zuli. 2018. Pengaruh Iklan dan Personal selling Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Merek Oppo Pada Sentral Handphone Plaza Malang. Skripsi, Program Studi Manajemen, Fakultas Ekoomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Suwarni, M.Si Kata Kunci: Iklan, Personal selling, Keputusan Pembelian Iklan merupakan salah satu bentuk promosi yang digunakan dalam memperkenalkan suatu produk kepada konsumen. Selain menggunakan iklan, perusahaan juga dapat menerapakan penjualan pribadi (Personal selling) dengan memanfaatkan keterampilan wiraniaga yang dimiliki. Perusahaan smartphone merek Oppo menerapkan iklan dan personal selling dalam mempromosikan produknya. Dengan adanya Iklan dan personal selling akan menjadi sarana konsumen mendapatkan informasi yang mereka butuhkan mengenai produk smartphone merek Oppo yang mereka butuhkan sebelum mereka memutuskan untuk melakukan suatu pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh iklan dan Personal selling secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk smartphone merek Oppo pada Sentral Handphone Plaza Malang. (2) variabel mana yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk smartphone merek Oppo pada Sentral Handphone Plaza Malang. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatory. Dengan metode tersebut, maka peneliti mendapat data yang dibutuhkan dengan cara menyebar kuesioner kepada konsumen Sentral Handphone Plaza Malang. Kemudian data yang didapat dianalisis dengan regresi berganda dan kemudian dipaparkan secara deskriptif. Hasil dalam penelitian ini menyatakan bahwa: (1) iklan dan Personal selling berpengaruh signifikan secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian. (2) Iklan adalah variabel yang lebih dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk smartphone merek Oppo pada Sentral Handphone Plaza Malang. Saran yang dapat diberikan adalah Oppo harus mempertahankan dan meningkatkan kualitas iklan baik pada media televisi dan media cetak. Pada iklan media televisi Oppo perlu meningkatkan konten dari iklan sehingga lebih menarik perhatian konsumen serta waktu penayangan iklan televisi mereka. Untuk penjualan pribadi pihak wiraniga Oppo juga perlu meningkatkan kualitas dalam hal penjelasan mengenai produk Oppo kepada konsumen, sehingga konsumen akan lebih memahami mengenai produk yang akan mereka beli.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Nov 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32413

Actions (login required)

View Item View Item