Pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan laptop Asus (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2016 dan 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Luluk Artiningtyas

Artiningtyas, Luluk (2018) Pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan laptop Asus (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2016 dan 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Luluk Artiningtyas. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Artiningtyas, Luluk. 2018. Pengaruh Brand Image dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Laptop ASUS ( Studi pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Angkatan 2016 dan 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Handri Dian Wahyudi, S.pd., S.E., M.Sc. Kata Kunci: Brand Image, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan Perkembangan teknologi terus mengalami perkembangan dan persaingan yang sangat pesat. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya produk-produk teknologi yang bermunculan. Salah satu teknologi yang terus berkembang adalah laptop, laptop hadir sebagai perkembangan teknologi dengan inovasi komputer yang mudah untuk dibawa dan lebih praktis. Perkembangan ini membuat setiap perusahaan teknologi berusaha berinovasi dan terus menunjukkan keunggulan produk untuk bersaing dengan produk lainnya, hal ini bertujuan agar pelanggan merasa puas saat menggunakan produk yang sesuai dengan keinginannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Variabel independen (bebas) pada penelitian ini adalah brand image (X1) dan kualitas produk (X2), sedangkan variabel dependen (terikat) adalah kepuasan pelanggan (Y). Penentuan sampel penelitian ini adalah simple random sampling. Responden penelitian ini berjumlah 96 responden yaitu mahasiswa Prodi S1 Manajemen Angkatan 2016 dan 2017 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitiannya adalah asosiasif. Teknik analisis dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Hasil dari penelitian ini adalah : (1) keadaan brand image dan kualitas produk Laptop ASUS dapat dikatakan sudah baik, dan keadaan kepuasan pelanggan Laptop ASUS dapat dikatakan sudah cukup baik. (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara brand image terhadap kepuasan pelanggan dan (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan. Saran bagi perusahaan yaitu berdasarkan hasil penelitian, menurut peneliti Laptop ASUS harus terus membuat inovasi ÔÇô inovasi baru dan meningkatkan kualitas produknya agar Laptop ASUS mempunyai keunggulan dibanding laptop lainnya. Bagi peneliti selanjutnya, sebaiknya perlu memperluas lagi variabel yang mempengaruhi kepuasan pelanggan dan menggunakan sampel yang lebih besar dengan periode penelitian yang lebih panjang, agar memberikan hasil penelitian yang lebih baik.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Nov 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32410

Actions (login required)

View Item View Item