Pengaruh komunikasi organisasi dan sikap kerja terhadap kepuasan kerja pramuniaga Giant Ekstra Gajayana Malang Jawa Timur / Dhini Arfiani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh komunikasi organisasi dan sikap kerja terhadap kepuasan kerja pramuniaga Giant Ekstra Gajayana Malang Jawa Timur / Dhini Arfiani

Arfiani, Dhini (2018) Pengaruh komunikasi organisasi dan sikap kerja terhadap kepuasan kerja pramuniaga Giant Ekstra Gajayana Malang Jawa Timur / Dhini Arfiani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v ABSTRAK Arfiani Dhini. 2018. Pengaruh Komunikasi Organisasi dan Sikap Kerja terhadap Kepuasan Kerja Pramuniaga Giant Ekstra Gajayana Malang. Skripsi Jurusan Manajemen Sumber Daya Manusia Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Elfia Nora S.E. M.Si. Kata Kunci Komunikasi Organisasi Sikap Kerja Kepuasan Kerja Kepuasan kerja merupakan sikap umum seseorang terhadap pekerjaan yang menunjukkan adanya perbedaan antara jumlah penghargaan yang diterima pramuniaga dan jumlah yang mereka yakini seharusnya mereka terima. Komunikasi organisasi dan sikap kerja menjadi salah satu faktor yang mendorong kepuasan kerja pada diri pramuniaga. Oleh karena itu sebuah organisasi diharapkan selalu memperhatikan komunikasi organisasi dan sikap kerja pramuniaga. Berkaitan dengan kepuasan kerja pada diri pramuniaga perlu adanya evaluasi dan peningkatan kepuasan kerja maka dari itu diperlukan pembahasan mengenai faktor komunikasi organisasi dan sikap kerja yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja tersebut. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui deskripsi tentang Komunikasi Organisasi Sikap Kerja dan Kepuasan Kerja Pramuniaga (2) Untuk mengetahui apakah Komunikasi Organisasi berpengaruh terhadap Kepuasan Kerja Pramuniaga (3) Untuk mengetahui apakah Sikap Kerja berpengaruh terhadap Kepuasan Kerja Pramuniaga. Penelitian ini termasuk penelitian deskriptif yang bersifat eksplanatori dengan metode pendekatan kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pramuniaga Giant Ekstra Gajayana Malang. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dengan instrumen berupa angket atau kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan simpulan sebagai berikut. Pertama persepsi pramuniaga terhadap komunikasi organisasi termasuk dalam kategori komunikasi organisasi yang sangat baik. Selanjutnya sikap kerja pada pramuniaga Giant Ekstra Gajayana Malang dapat diinterprestasikan dalam kategori sangat baik sebagaimana hasil analisis yang tertera dan sesuai juga dengan teori. Tingkat kepuasan kerja pada pramuniaga Giant Ekstra Gajayana Malang dikategorikan sangat tinggi sesuai dengan hasil data dan dihubungkan pada teori. Akan tetapi ada indikator tertentu dari variabel-variabel tersebut yang masih dipresepsikan rendah oleh responden. Seperti halnya tentang komunikasi organisasi terkait dengan kesamaan dengan rekan kerja sikap kerja terkait dengan perasaan yang dimiliki terhadap obyek serta kepuasan kerja yang terkait dengan jenjang karir dan gaji. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dijabarkan di atas sebaiknya Disarankan agar lebih memperhatikan komunikasi organisasi yang ada pada Giant Ekstra Gajayana Malang terutama dalam hal kesamaan dengan rekan kerja baik dari segi pengalaman dan pengetahuan antar pramuniaga harus lebih banyak melakukan pertukaran informasi tentang pengalaman kerja dan pengetahuan tentang pekerjaan yang dilakukan agar dapat bekerja lebih baik lagi. Disarankan agar perusahaan lebih memperhatikan lagi kemampuan yang dimiliki oleh setiap pramuniaga agar mereka dapat lebih menerapkan kemampuannya dalam bekerja. vi Untuk peneliti selanjutnya diharapkan dapat melakukan penelitian yang berkaitan dengan sikap kerja terhadap kepuasan kerja. Karena belum banyak penelitian yang meneliti akan hal tersebut.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Nov 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32404

Actions (login required)

View Item View Item