Pengaruh kompetensi teknis dan kompetensi sosial terhadap kinerja karyawan Departemen Konstruksi pada PT. Dumas Tanjung Perak Shipyards Surabaya / Rizky Putra Horiansyah

Horiansyah, Rizky Putra (2018) Pengaruh kompetensi teknis dan kompetensi sosial terhadap kinerja karyawan Departemen Konstruksi pada PT. Dumas Tanjung Perak Shipyards Surabaya / Rizky Putra Horiansyah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Horiansyah, R, P. 2018. Pengaruh Kompetensi Teknis dan Kompetensi Sosial Terhadap Kinerja Karyawan Departemen Konstruksi Pada PT. Dumas Tanjung Perak Shipyards Surabaya. Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Elfia Nora, S.E., M.Si. Kata Kunci: Kompetensi Teknis, Kompetensi Sosial, Kinerja Karyawan Sumber daya manusia merupakan faktor penting dalam pencapaian tujuan suatu perusahaan. Kinerja perusahaan yang baik tercermin dari kinerja para karyawan yang dimilikinya. Apabila kinerja karyawannya baik maka secara langsung akan mendongkrak kinerja perusahaan. Kinerja karyawan yang baik dapat dipengaruhi oleh faktor, salah satunya adalah kompetensi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya pengaruh kompetensi teknis dan kompetensi sosial terhadap kinerja karyawan departemen konstruksi pada PT. Dumas Tanjung Perak Shipyards Surabaya. Variabel yang diteliti adalah kompetensi teknis, kompetensi sosial dan kinerja karyawan. Metode penelitian ini menggunakan rancangan penelitian kuantitatif, dengan populasi dalam penelitian ini adalah karyawan departemen konstruksi pada PT. Dumas Tanjung Perak Shipyards Surabaya dan jumlah sampel dengan menggunakan perhitungan rumus slovin diperoleh sampel sejumlah 68 karyawan departemen konstruksi. Pengambilan sampel dengan teknik simple random sampling. Skala yang digunakan yaitu skala Likert. Alternatif jawaban adalah sangat setuju (5); setuju (4); cukup setuju (3); tidak setuju (2); dan sangat tidak setuju (1). Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Statistik Deskriptif, Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis. Hasil dari penelitian ini kompetensi teknis dan kompetensi sosial secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan departemen konstruksi pada PT. Dumas Tanjung Perak Shipyards Surabaya. Penulis menyarankan agar PT. Dumas Tanjung Perak Shipyards Surabaya untuk dapat memaksimalkan tenaga kerja yang dimiliki dengan melakukan pemetaan kompetensi karyawan selain itu karyawan juga diharapkan meningkatkan kompetensi yang dimilikinya agar kinerjanya dapat meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Nov 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32402

Actions (login required)

View Item View Item