Pengaruh endorser credibility terhadap ekuitas merek smartphone Oppo melalui self-brand connection (studi pada mahasiswa S1 Fakultas Pendidikan Psikologi UM angkatan 2016 dan 2017) / Shita Kurnia Ramadhani - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh endorser credibility terhadap ekuitas merek smartphone Oppo melalui self-brand connection (studi pada mahasiswa S1 Fakultas Pendidikan Psikologi UM angkatan 2016 dan 2017) / Shita Kurnia Ramadhani

Ramadhani, Shita Kurnia (2018) Pengaruh endorser credibility terhadap ekuitas merek smartphone Oppo melalui self-brand connection (studi pada mahasiswa S1 Fakultas Pendidikan Psikologi UM angkatan 2016 dan 2017) / Shita Kurnia Ramadhani. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Ramadhani S. K. 2018. Pengaruh Endorser Credibility Terhadap Ekuitas Merek Smartphone Oppo Melalui Self-Brand Connection (Studi Pada Mahasiswa S1 Fakultas Pendidikan Psikologi Universitas Negeri Malang Angkatan 2016 dan 2017). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Handri Dian Wahyudi S.E. M.Sc Kata Kunci Endorser Credibility Ekuitas Merek Self-Brand Connection Ekuitas merek adalah simbol atau icon yang berguna untuk memberikan nilai tambah pada sebuah merek suatu produk. Ekuitas merek dapat dipengaruhi oleh kredibilitas dari seorang endorser. Ekuitas merek tidak hanya dipengaruhi oleh kredibilitas endorser melainkan juga melalui self-brand connection. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengaruh dari kredibilitas endorser terhadap ekuitas merek melalui self-brand connection pada smartphone oppo. Untuk variabel bebas (X) dalam penelitian ini adalah kredibilitas endorser. Untuk variabel terikat (Y) adalah ekuitas merek. Sedangkan untuk variabel intervening (Z) adalah self-brand connection. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan teknik nonprobability sampling dengan cara saturation sampling. Dengan sampel sejumlah 60 responden. Mengenai instrumen penelitian menggunakan metode skala likert dengan lima tingkatan. Berdasarkan hasil analisis didapatkan bahwa kredibilitas endorser berpengaruh positif signifikan terhadap self-brand connection kredibilitas endorser berpengaruh positif signifikan terhadap ekuitas merek self-brand connection berpengaruh positif signifikan terhadap ekuitas merek kredibilitas endorser berpengaruh positif signifikan terhadap ekuitas merek melalui self-brand connection. Saran yang diberikan berdasarkan hasil dari penelitian ini adalah agar smartphone oppo untuk mengganti endorser yang lebih cocok dan memberikan impact yang lebih kuat selain itu diharapkan agar chelsea islan selaku endorser dari smartphone oppo agar menjaga karakter dirinya agar tidak merusak ekuitas merek dari smartphone oppo selanjutnya diharapkan pula agar smartphone oppo memperkuat karakter dari produk smartphone-nya. Untuk saran yang terakhir adalah agar smartphone oppo meningkatkan kualitasnya agar lebih baik lagi dan tingkat kepercayaan konsumen meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Nov 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32400

Actions (login required)

View Item View Item