Pengaruh celebrity endorse dan kualitas produk terhadap proses keputusan pembelian Oppo (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2014-2015 FE UM) / Ariqoh Kharidah

Kharidah, Ariqoh (2018) Pengaruh celebrity endorse dan kualitas produk terhadap proses keputusan pembelian Oppo (studi pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2014-2015 FE UM) / Ariqoh Kharidah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Kharidah, Ariqoh. 2017. Pengaruh Celebrity Endorse dan Kualitas Produk terhadap Proses Keputusan Pembelian (Studi Pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Angkatan 2014-2015 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang, Pembimbing: Dr. Aniek Indrawati, S.Si, M.M. Kebutuhan manusia akan Gadget saat ini telah menjadi kebutuhan manusia yang tidak bisa dianggap sebelah mata lagi. perusahaan smartphone di Indonesia diharapkan memiliki strategi yang bertujuan menarik konsumen dalam proses keputusan pembelian. Dalam membentuk proses keputusan pembelian pada konsumen, produsen dapat menggunakan iklan. Untuk mendukung penyampaian iklan, maka digunakan seorang celebrity endorser dalam iklan. Faktor lain yang dapat mempengaruhi proses keputusan pembelian adalah kualitas produk.Semakin baik kualitas suatu produk maka proses keputusan pembelian akan meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui deskripsi celebrity endorse, kualitas produk dan proses keputusan pembelian serta Pengaruh celebrity endorse dan kualitas produk terhadap proses keputusan pembelian secara parsial pada Oppo smartphone. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif explanatory research.Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Celebrity Endorse (X1) dan Kualitas Produk (X2), variabel terikat Proses Keputusan Pembelian (Y) dengan populasi mahasiswa prodi S1 Manajemen angkatan 2014-2015 FE UM yang menggunakan Oppo Smartphone. Teknik sampling pada penelitian ini adalah Probability Sampling dengan sampel sebesar 112 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan menggunakan uji kelayakan instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji regresi linear berganda. Hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa: Celebrity Endorse, Kualitas Produk dan Proses Keputusan Pembelian diklasifikasikan sangat baik oleh responden pengguna Oppo smartphone. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa data penelitian berdistribusi normal, bebas heterokedastisitas dan bebas multikolinearitas. Berdasarkan uji hipotesis menunjukkan bahwa Celebrity Endorse dan Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap proses keputusan pembelian. Hasil dari nilai adjusted R square adalah 50,5% yang menyatakan pengaruh dari variabel celebrity endorse dan kualitas produk, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak disebutkan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil dari penelitian ini disarankan: Bagi pihak perusahaan untuk meningkatkan software dan daya tahan Oppo smartphone dan bagi peneliti selanjutnya untuk memperdalam variabel celebrity endorse agar ditemukan temuan baru untuk ilmu pengetahuan. i

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 01 Nov 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32394

Actions (login required)

View Item View Item