Pengaruh citra merek terhadap minat beli smartphone Samsung melalui kepercayaan merek (studi kasus pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Ragil Suryanto Putri - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh citra merek terhadap minat beli smartphone Samsung melalui kepercayaan merek (studi kasus pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Ragil Suryanto Putri

Putri, Ragil Suryanto (2018) Pengaruh citra merek terhadap minat beli smartphone Samsung melalui kepercayaan merek (studi kasus pada mahasiswa Prodi S1 Manajemen angkatan 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang) / Ragil Suryanto Putri. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

vi ABSTRAK Putri Ragil Suryanto. 2018. Pengaruh Citra Merek Terhadap Minat Beli Smartphone Samsung Melalui Kepercayaan Merek (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Angkatan 2016 Fakultas EKonomi Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Handri Dian Wahyudi S.Pd M.Sc. Kata kunci citra merek minat beli kepercayaan merek. Keberadaan merek dianggap sebagai pilar bisnis sehingga dapat menarik minat konsumen untuk memakai produk tersebut. citra merek yang baik harus tertanam dibenak konsumen maka hal itu akan menimbulkan kepercayaan konsumen terhadap merek tersebut. Jika perusahaan dapat memenuhi apa yang diinginkan konsumen tentunya hal tersebut akan menarik minat konsumen untuk membeli produk tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Deskripsi Citra Merek Kepercayaan Merek dan Minat Beli (2) pengaruh citra merek terhadap kepercayaan merek (3) pengaruh citra merek terhadap minat beli (4) pengaruh kepercayaan merek terhadap minat beli (5) pengaruh citra merek terhadap minat beli melalui kepercayaan merek. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan eksplanatori dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Angkatan 2016 Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang yang tidak menggunakan smartphone Samsung dan memiliki kecenderungan minat untuk membeli smartphone Samsung. Sampel dalam penelitian sebanyak 119 responden. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus slovin. Sedangkan teknik sampling yang digunakan adalah probability sampling yaitu proportional random sampling. Hasil dari penelitian ini adalah (1) kondisi citra merek kepercayaan merek dan minat beli smartphone Samsung termasuk dalam kategori baik (2) citra merek berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek (3) citra merek berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap minat beli (4) kepercayaan merek berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap minat beli (5) citra merek berpengaruh tidak langsung positif dan signifikan terhadap minat beli melalui kepercayaan merek.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Oct 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32378

Actions (login required)

View Item View Item