Pengaruh servicescape dan brand equity terhadap kepuasan konsumen geprek Kak Rose Cabang 2 Kota Malang / Dina Mariyanti

Mariyanti, Dina (2018) Pengaruh servicescape dan brand equity terhadap kepuasan konsumen geprek Kak Rose Cabang 2 Kota Malang / Dina Mariyanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Mariyanti, D. 2018. Pengaruh Servicescape dan Brand Equity Terhadap Kepuasan Konsumen Geprek Kak Rose Cabang 2 Kota Malang. Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. H. Suwarni, M.Si. Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Servicescape, Brand Equity. Pada era globalisasi saat ini, teknologi yang semakin canggih dan arus informasi telah berkembang dengan pesat. Kondisi tersebut menuntut setiap pelaku bisnis berlomba-lomba menciptakan strategi pemasaran yang tepat untuk menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat. Dengan adanya persaingan yang semakin ketat, setiap pelaku bisnis dituntut untuk memiliki keunggulankeunggulan yang tidak dimiliki pelaku bisnis lain. Servicescape dan brand equity dapat dimanfaatkan pelaku bisnis untuk bersaing dan berinovasi dengan mengutamakan kepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Deskripsi servicescape, brand equity dan kepuasan konsumen Geprek Kak Rose Cabang 2 Kota Malang, (2) Pengaruh servicescape dan brand equity secara parsial pada Geprek Kak Rose Cabang 2 Kota Malang, (3) Pengaruh dominan antara servicescape dan brand equity terhadap kepuasan konsumen pada Geprek Kak Rose Cabang 2 Kota Malang. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen Geprek Kak Rose Cabang 2 kota Malang yang tidak diketahui jumlahnya (infinite popualtion). Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling dengan jumlah sampel 140 konsumen. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, studi pustaka, angket/kuesioner. Untuk menguji instrumen menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif, explanatory research dan uji asumsi klasik. Penelitian ini menggunakan uji hipotesis dan sumbangan efektif. Berdasarkan hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan diketahui bahwa (1) servicescape pada Geprek kak Rose Cabang 2 kota Malang tergolong baik (2) brand equity pada Geprek kak Rose Cabang 2 kota Malang tergolong baik (3) kepuasan konsumen pada Geprek kak Rose Cabang 2 kota Malang tergolong baik. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan diketahui bahwa (1) servicescape berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Geprek Kak Rose Cabang 2 kota Malang (2) brand equity berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Geprek Kak Rose Cabang 2 kota Malang (3) brand equity berpengaruh dominan terhadap kepuasan konsumen Geprek Kak Rose Cabang 2 kota Malang. Pihak Geprek Kak Rose Cabang 2 kota Malang diharapkan untuk lebih memperhatikan dan meningkatkan servicescape untuk kenyamanan konsumen serta pihak Geprek Kak Rose Cabang 2 kota Malang diharapkan untuk dapat mempertahankan dan meningkatkan brand equity yang telah dibangun agar konsumen selalu ingat dan loyal dengan brand Geprek kak Rose serta menarik minat calon konsumen baru. Disarankan bagi peneliti selanjutnya lebih mengembangkan variabel lain yang dapat mempengaruhi kepuasan konsumen seperti kualitas layanan, faktor emosional, kualitas produk, brand image dan harga sehingga dapat menjadikan temuan baru yang berkontribusi pada ilmu manajemen khususnya manajemen pemasaran.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Oct 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32376

Actions (login required)

View Item View Item