Pengauh ekuitas merek, harga dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian Gudang Garam surya Professional merah (studi pada mahasiswa S1 Jurusan Manajemen FE UM angkatan 2016) / Moch. Imam Qomarudin - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengauh ekuitas merek, harga dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian Gudang Garam surya Professional merah (studi pada mahasiswa S1 Jurusan Manajemen FE UM angkatan 2016) / Moch. Imam Qomarudin

Qomarudin, Moch. Imam (2018) Pengauh ekuitas merek, harga dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian Gudang Garam surya Professional merah (studi pada mahasiswa S1 Jurusan Manajemen FE UM angkatan 2016) / Moch. Imam Qomarudin. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

v ABSTRAK Qomarudin Moch. Imam. 2018. Pengaruh Ekuitas Merek Harga dan Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Gudang Garam Professional Merah (Studi Pada Mahasiswa Strata Satu Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2016). Skripsi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M Kata kunci ekuitas merek harga kelompok referensi keputusan pembelian Pemasaran pada dasarnya bertujuan membangun citra produk di benak konsumen. Konsumen memandang ekuitas merek sebagai bagian penting dari suatu produk dan citra produk sangat penting untuk melakukan pemilihan dan keputusan pembelian. Harga adalah faktor yang juga menjadi salah satu pengaruh untuk seseorang menentukan akan membeli produk yang mana sebagai pilihan mereka. Kelompok referensi memberikan sedikit dorongan kepada seorang konsumen untuk dapat percaya pada suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) deskripsi ekuitas merek harga kelompok referensi dan keputusan pembelian (2) pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian (3) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian (4) pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian produk rokok Gudang Garam Surya Professional Merah (5) variabel yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian produk rokok Gudang Garam Surya Professional Merah. Pendekatan penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif korelasional kemudian teknik analisis yang digunakan yaitu analisis statistic deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Variabel independen pada penelitian ini adalah ekuitas merek (X1) harga (X2) dan kelompok referensi (X3) sedangkan variabel dependennya keputusan pembelian (Y). Instrumen riset menggunakan kuesioner tertutup dan populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yaitu Mahasiswa Strata Satu Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2016 75 konsumen dan jumlah sampel sebesar 64 konsumen. Teknik sampling yang dipakai yaitu proportional random sampling. Hasil penelitian menunjukkan (1) ekuitas merek di presepsikan sangat baik oleh responden sedangkan harga dan kelompok referensi di presepsikan baik oleh responden (2) ekuitas merek tidak berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan X1 terhadap Y adalah sebesar 0 060 0 05 dan nilai thitung 1 916 ttabel 2000 (3) harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan X2 terhadap Y adalah sebesar 0 016 0 05 dan nilai thitung 2 490 ttabel 2000 (4) kelompok referensi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dengan X3 terhadap Y adalah sebesar 0 000 0 05 dan nilai thitung 3 685 ttabel 2000 (5) kelompok referensi dominan mempengaruhi keputusan pembelian dengan nilai koefisien beta ( 946 ) sebesar 0 438. Saran untuk PT. Gudang Garam Tbk adalah penguatan iklan produk pemberian promosi untuk konsumen dan peningkatan informasi pada produk.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 29 Oct 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32370

Actions (login required)

View Item View Item