Pengaruh visual merchandising dan shopping lifestyle terhadap impulse buying (studi pada konsumen Zoya Mall Olympic Garden) / Risma Amirasari - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh visual merchandising dan shopping lifestyle terhadap impulse buying (studi pada konsumen Zoya Mall Olympic Garden) / Risma Amirasari

Amirasari, Risma (2018) Pengaruh visual merchandising dan shopping lifestyle terhadap impulse buying (studi pada konsumen Zoya Mall Olympic Garden) / Risma Amirasari. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Amirasari Risma. 2018. Pengaruh Visual Merchandising dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying (Studi pada Konsumen Zoya Mall Olympic Garden). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Titis Shinta Dhewi S.P. M.M. Kata Kunci Visual Merchandising Shopping Lifestyle dan Impulse Buying Perilaku impulse buying konsumen merupakan sesuatu yang dianggap menguntungkan dalam berbisnis retail karena mereka membeli sesuatu secara tiba-tiba atau tidak terencana sebelumnya. Disamping itu banyaknya pembangunan mall di kota sekarang selain digunakan untuk tempat berbelanja berbagai kebutuhan juga dapat menjadi daya tarik untuk refreshing melepas kepenatan. Beberapa peluang tersebut dipandang sebagai peluang bisnis bagi para pebisnis terutama dibidang fashion muslim. Para pebisnis di bidang fashion muslim berusaha untuk merancang visual merchandising toko mereka agar supaya konsumen mengenal brand toko model fashion kualitas barang dan aware dengan merk tersebut. Shopping lifestyle masyarakat perkotaan yang konsumtif juga memicu untuk terjadinya impulse buying. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) kondisi visual merchandising shopping lifestyle dan impulse buying dari konsumen Zoya Mall Olympic Garden (2) seberapa besar pengaruh visual merchandising terhadap impulse buying (3) seberapa besar pengaruh visual merchandising terhadap impulse buying (4) variabel visual merchandising atau shopping lifestyle yang paling dominan mempengaruhi impulse buying. Variabel yang diteliti di dalam penelitian ini adalah visual merchandising shopping lifestyle dan impulse buying. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif data yang diperoleh merupakan hasil dari penyebaran kuesioner. Populasi pada penelitian ini adalah semua pengunjung Zoya Mall Olympic Garden yang pernah melakukan pembelian tak terencana sampel yang diambil dengan teknik random sampling dengan angka kelipatan dan jumlah sampel yang diperoleh sebesar 152 responden. Jenis skala data diubah menjadi skala interval melalui MSI (Method of Succesive Interval). Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif analisis regresi linier berganda dengan tingkat signifikansi 5% dan uji t. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa secara parsial visual merchandising dan shopping lifestyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying konsumen. Besarnya pengaruh visual merchandising dan shopping lifestyle terhadap impulse buying diketahui dari nilai R square diperoleh sebesar 22% sehingga peneliti selanjutnya disarankan untuk memperhitungkan variabel lain yang juga ikut mempengaruhi seperti price discount dan level income sebagai variabel tambahan untuk penelitian selanjutnya. Saran yang dapat diberikan antara lain sebaiknya pihak Zoya MOG mengadakan diskon secara berkala karena pada dasarnya konsumen melakukan impulse buying ketika adanya diskon atau potongan harga berlangsung dan pihak Zoya MOG memberikan kualitas pelayanan yang baik dan kualitas produk yang bagus sehingga ketika konsumen membeli secara impulsif mereka tidak merasa menyesal setelah melakukan pembelian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 15 Oct 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32360

Actions (login required)

View Item View Item