Pengaruh persepsi eksternal dan internal atribut produk terhadap keputusan pembelian (studi pada Brownies Kukus Amanda Malang) / Gilang Putra Hardianto - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh persepsi eksternal dan internal atribut produk terhadap keputusan pembelian (studi pada Brownies Kukus Amanda Malang) / Gilang Putra Hardianto

Hardianto, Gilang Putra (2018) Pengaruh persepsi eksternal dan internal atribut produk terhadap keputusan pembelian (studi pada Brownies Kukus Amanda Malang) / Gilang Putra Hardianto. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Putra H. Gilang. 2018. Pengaruh Persepsi Eksternal dan Internal Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Brownies Amanda Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Agus Hermawan M.Si GradDipMgt. MBus Kata kunci eksternal atribut produk internal atribut produk dan keputusan pembelian Keputusan pembelian merupakan suatu tindakan yang dilakukan secara aktual oleh seseorang dengan melakukan kegiatan membeli sebuah produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) bagaimana deskripsi eksternal atribut produk internal atribut produk dan keputusan pembelian (2) pengaruh eksternal atribut produk dan internal atribut produk secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian (3) manakah diantara eksternal atribut produk dan internal atribut produk yang memiliki pengaruh dominan terhadap keputusan pembelian. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah eksternal atribut produk (X1) dan internal atribut produk (X2) sedangkan untuk variabel terikatnya adalah keputusan pembelian (Y). Jenis penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Brownies Amanda Malang yang melakukan pembelian produk brownies. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin yaitu diperoleh sampel sebanyak 95 responden. Skala penilaian yang digunakan adalah skala Likert dengan lima alternatif jawaban yaitu sangat setuju (SS) setuju (S) ragu-ragu (RG) tidak setuju (TS) dan sangat tidak setuju (STS). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan wawancara dan membagikan kuesioner. Uji kelayakan untuk instrumen menggunakan uji validitas dan reliabilitas menggunakan teknik analisis regresi linier berganda yang telah memenuhi uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas uji multikolinearitas dan uji heteroskedastisitas. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa (1) kondisi variabel eksternal atribut produk internal atribut produk dan keputusan pembelian sudah dapat dikatakan baik (2) eksternal atribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (3) internal atribut produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Saran yang dapat diajukan kepada Brownies Amanda Malang (1) meningkatkan kualitas eksternal atribut produk khususnya indikator layanan pesan antar/delivery order yang jarang diketahui oleh konsumen (2) meningkatkan internal atribut produk pada aspek aroma yang dirasa oleh konsumen masih lemah untuk dirasakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Oct 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32358

Actions (login required)

View Item View Item