Pengaruh budaya organisasi dan Leader Member Exchange (LMX) terhadap kepuasan kerja karyawan bank ÔÇ£ZÔÇØ Malang / Imadus Sholihah - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh budaya organisasi dan Leader Member Exchange (LMX) terhadap kepuasan kerja karyawan bank ÔÇ£ZÔÇØ Malang / Imadus Sholihah

Sholihah, Imadus (2018) Pengaruh budaya organisasi dan Leader Member Exchange (LMX) terhadap kepuasan kerja karyawan bank ÔÇ£ZÔÇØ Malang / Imadus Sholihah. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Sholihah Imadus. 2018. Pengaruh Budaya Organisasi dan Leader Member Exchange (LMX) terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Bank Z Malang. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Sopiah M.Pd M.M. Kata kunci Budaya Organisasi Leader Member Exchange (LMX) Kepuasan Kerja Persaingan yang ketat pada perbankan saat ini membuat Bank Z Malang menentukan banyak target yang harus dicapai oleh karyawan. Hal ini membuat para karyawan Bank Z Malang bekerja keras di bawah tekanan dengan pengawasan atasan yang ketat sehingga menjadikan kepuasan kerja karyawan menurun. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kepuasan kerja antara lain budaya organisasi dan Leader Member Exchange (LMX). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Bagaimana deskripsi Budaya Organisasi Leader Member Exchange (LMX) dan Kepuasan Kerja karyawan pada Bank Z Malang (2) Apakah Budaya Organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja karyawan Bank Z Malang (3) Apakah Leader Member Exchange (LMX) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Kerja karyawan Bank Z Malang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif kasual. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Bank Z Malang dengan jumlah 136 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah 100 karyawan. Metode pengumpulan data menggunakan angket kuesioner tertutup dengan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasis analisis data menunjukkan bahwa budaya organisasi Bank Z Malang tergolong kuat Leader Member Exchange (LMX) tergolong baik dan Kepuasan kerja karyawan Bank Z Malang tergolong puas. Hasil analisis data juga menunjukkan bahwa budaya organisasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja karyawan Bank Z Malang dan Leader Member Exchange (LMX) tidak berpengaruh terhadap kepuasan kerja karyawan Bank Z Malang karena LMX pada belum bisa menjelaskan pengaruhnya terhadap kepuasan kerja karyawan Bank Z Malang. Berdasarkan hasil penelitian disarankan bagi pimpinan dan bawahan untuk selalu membangun rasa percaya satu sama lain dan disarankan juga bagi peneliti selanjutnya untuk lebih memperdalam secara rinci mengenai variabel LMX (Leader Member Exchange).

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 12 Oct 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32353

Actions (login required)

View Item View Item