Pengaruh country of origin terhadap loyalitas merek melalui brand image produk Xiaomi smartphone (studi pada mahasiswa Jurusan S1 Manajemen angkatan 2014-2015 FE UM) / Yoga Pratama Putra - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh country of origin terhadap loyalitas merek melalui brand image produk Xiaomi smartphone (studi pada mahasiswa Jurusan S1 Manajemen angkatan 2014-2015 FE UM) / Yoga Pratama Putra

Putra, Yoga Pratama (2018) Pengaruh country of origin terhadap loyalitas merek melalui brand image produk Xiaomi smartphone (studi pada mahasiswa Jurusan S1 Manajemen angkatan 2014-2015 FE UM) / Yoga Pratama Putra. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

Putra Yoga Pratama. 2018. Pengaruh Country of Origin terhadap Loyalitas Merek melalui Brand Image Produk Xiaomi Smartphone. Skripsi Program studi S1 Manajemen Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. I Wayan Jaman Adi P. M.Si. Kata Kunci Country of Origin Brand Image Loyalitas Merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi Country of Origin Brand Image dan loyalitas merek Xiaomi pada pelanggan mahasiswa jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui (1) Deskripsi Country Of Origin Brand Image dan loyalitas merek produk Xiaomi smartphone (2) pengaruh langsung Country Of Origin terhadap Brand Image (3) pengaruh Country of Origin terhadap loyalitas merek dan (4) pengaruh tidak langsung Country of Origin terhadap loylitas merek melalui Brand Image. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat deskriptif dan eksplanatory dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur. Variabel bebas yaitu Country of Origin (X1) Brand Image (X2) dan variabel terikat loyalitas merek (Y). Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Angkatan 2014 dan angkatan 2015 Universitas Negeri Malang pengguna Xiaomi smartphone berjumlah 160 responden. Menggunakan teknik probablity yaitu sampling teknik simple random sampling. Skala yang digunakan adalah skala likert dengan 5 alternatif jawaban. Berdasarkan hasil analisis statistik deskriptif yang telah dilakukan diketahui bahwa (1) Country Of Origin produk Xiaomi smartphone tergolong baik (2)Brand Image produk Xiaomi smartphone tergolong baik (3) loyalitas merek produk Xiaomi smartphone tergolong baik. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan Country of Origin terhadap Brand Image (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan Brand Image terhadap loyalitas merek (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan Country of Origin terhadap loyalitas merek (4) terdapat pengaruh tidak langsung positif namun tidak signifikan Country of Origin terhadap loyalitas merek melalui Brand Image yang nilainya lebih kecil dibandingkan dengan pengaruh langsung Country of Origin terhadap loyalitas merek. Saran untuk perusahaan Xiaomi smartphone yaitu perusahaan perlu meningkatkan ide-ide terkait produk yang lebih baik untuk bisa meningkatkan citra negara asal dari Xiaomi Smartphone.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 02 Oct 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32348

Actions (login required)

View Item View Item