Pengaruh Brand Ambassador terhadap Minat Beli Ulang melalui Brand Image Specs pada Pelaku Futsal di Kota Blitar / Bagus Syafa'atul Burhan

Burhan, Bagus Syafa'atul (2018) Pengaruh Brand Ambassador terhadap Minat Beli Ulang melalui Brand Image Specs pada Pelaku Futsal di Kota Blitar / Bagus Syafa'atul Burhan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Burhan, Bagus SyafaÔÇÖatul.2018.Pengaruh Brand Ambassador terhadap Minat Beli Ulang melalui Brand Image Specs pada Pelaku Futsal di Kota Blitar.Skripsi, Jurusan Manajemen,Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang.Pembimbing: Dr. Aniek Indrawati, S.Si., M.M Kata kunci: brand ambassador,brand image,minat beli ulang Persaingan brandpenyedia peralatan olahraga semakin pesat sehingga diperlukan strategi yang tepat untuk dapat menarik minat beli ulangmasyarakat. Sarana promosi dengan menggunakan brand ambassadordiharapkan dapat menjadi daya tarik dan menambah kekuatan brand imageuntuk meningkatkan minat beli dan penjualanproduk.Tujuan penelitian untuk mengetahui (1) Deskripsi variabel Brand Ambassador, Brand Imagedan Minat Beli Ulang, (2) Pengaruh langsung Brand Ambassadorterhadap Brand Image,(3) Pengaruh langsung Brand Imageterhadap Minat Beli Ulang,(4) Pengaruh langsung Brand Ambassadorterhadap Minat Beli Ulang,dan (5) Pengaruh tidak langsung Brand AmbassadorBambang Bayu Saptaji terhadap Minat Beli Ulang Produk Olahraga melalui Brand ImageSpecs.Penelitian ini menggunaan pendekatan kuantitatif dengan jenis riset deskriptif dan eksplanatori.Instrumen yang digunakan adalah kuesioner tertutupyang diproses pada Uji Validitas dan Uji Reliabilitasdengan hasil valid dan reliabel.Populasi penelitian adalah masyarakat yang gemar berolahraga futsal di Kota Blitar(infinite population).Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Non Probability Sampling,berdasarkan kriteria:1.Responden merupakan masyarakat Kota Blitar yang gemar berolahragafutsal; 2.Responden merupakan orang yang mengetahui sosok Bambang Bayu Saptaji yang menggunakan produk Specs; 3.Responden merupakan pengguna produk olahraga Specs.Perhitungan sampel menggunakan rumus Daniel Terrel dengan jumlah 150responden.Analisa yang digunakan adalah Path Analysis. Ujiprasyarat melaluiUji Normalitasdengan hasil residual berdistribusi normaldan Uji Liniearitasdengan hasil persamaanjalurliniear.Hasil penelitianmenunjukan bahwa persepsi responden terhadap brand ambassador, brand imagedan minat beli ulang sudah baikdengan nilai GrandMean brand ambassador3,81, brand image 3,90 dan minat beli ulang 3,79 yangtermasuk kategori tinggi pada kelas interval.Hasil analisa jalur(1) Brand Ambassadorberpengaruh secara langsung terhadap Brand Image,(2) Brand Imageberpengaruh secara langsung terhadap Minat Beli Ulang,(3) Brand Ambassadorberpengaruh secara langsung terhadap Minat Beli Ulang,dan (4) Brand AmbassadorBambang Bayu Saptajiberpengaruh secara tidak langsungterhadap Minat Beli Ulang Produk Olahraga melalui Brand ImageSpecs.Pada kegiatan promosi, Specs perlu meningkatkan promosinya dengan menggunakan aktor yang lebih familiardan memiliki daya tarik pada olahraga yang ditekuni, seperti sepak bola, futsal, atletik dan fitnes. Pada produk,Specs perlu meningkatkan kualitas produk dan karakteristik keseluruhan produk untuk dapat bersaing dan menguasai pasar agar dapat menjadi prioritas brandbagi responden di masa mendatang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 24 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32338

Actions (login required)

View Item View Item