Pengaruh brand communication, brand image dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan (studi pada pelanggan Citra Kendedes Cake & Bakery Cabang Suhat Malang) / Reka April Ria Christanti

Christanti, Reka April Ria (2018) Pengaruh brand communication, brand image dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan (studi pada pelanggan Citra Kendedes Cake & Bakery Cabang Suhat Malang) / Reka April Ria Christanti. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Christanti, Reka April Ria. 2018. Pengaruh Brand Communication, Brand Image dan Brand Trust terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi pada Pelanggan Citra Kendedes Cake & Bakery Cabang Suhat Malang). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. I Wayan Jaman Adi Putra, M.Si Kata Kunci: brand communication, brand image, brand trust, loyalitas pelanggan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand communication, brand image, dan brand trust terhadap loyalitas pelanggan Citra Kendedes Cake & Bakery Cabang Suhat Malang. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan metode penjelasan dengan pendekatan kuantitatif. Sedangkan sampel yang diambil dalam penelitian ini menggunakan rumus finite population berjumlah 157 responden dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah simple random sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Skala yang digunakan adalah skala Likert. Teknik analisis data penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, dan uji asumsi klasik yang terdiri dari: 1) uji normalitas dengan melihat grafik P-Plot of Reggresion Standardized Residual; 2) uji multikolinearitas yang dilihat dari nilai Tolerance dan VIF; 3) uji heterokedastisitas dengan melihat grafik Scatterplot, dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis deskriptif menunjukkan bahwa: 1) brand communication dapat diklasifikasikan efektif; 2) brand image dapat diklasifikasikan baik; 3) brand trust dapat diklasifikasikan tinggi; 4) loyalitas pelanggan dapat diklasifikasikan tinggi. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa: 1) model regresi memenuhi asumsi normalitas; 2) model regresi tidak terjadi multikolinearitas; 3) model regresi tidak terjadi heterokedastisitas. Berdasarkan uji hipotesis uji t menunjukkan bahwa: 1) brand communication berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Citra Kendedes Cake & Bakery Cabang Suhat Malang; 2) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Citra Kendedes Cake & Bakery Cabang Suhat Malang; 3) brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan Citra Kendedes Cake & Bakery Cabang Suhat Malang. Berdasarkan uji F menunjukkan bahwa secara simultan brand communication, brand image, dan brand trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Variabel dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan Citra Kendedes Cake & Bakery Cabang Suhat Malang adalah brand communication. Saran yang dapat diberikan dalam peneltian ini adalah meningkatkan promosi yang lebih menarik, membangun ciri khas produk roti agar masyarakat mudah mengenali, meningkatkan nilai ramah dan responsif dalam mengatasi kekhawatiran pelanggan agar mereka merasa nyaman, kemudian meningkatkan kualitas produk lain (camilan, pudding, dan lainnya) tanpa mengesampingan ciri khas dari produk roti Citra Kendedes Cake & Bakery Cabang Suhat Malang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Sep 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32335

Actions (login required)

View Item View Item