Implementasi bauran permasaran pada Toko Utama Sport Surabaya / Tri Pambudi Utomo - Repositori Universitas Negeri Malang

Implementasi bauran permasaran pada Toko Utama Sport Surabaya / Tri Pambudi Utomo

Utomo, Tri Pambudi (2018) Implementasi bauran permasaran pada Toko Utama Sport Surabaya / Tri Pambudi Utomo. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Utomo Tri Pambudi. 2017. Implementasi Bauran Pemasaran pada Toko Utama Sport Surabaya. Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Drs. Mohammad Hari M.Si Kata Kunci Bauran Pemasaran Bauran pemasaran yang terdiri dari 7P (product price place promotion people process physical evidence) merupakan kunci yang dapat menjembatani adanya komunikasi antara produsen dengan konsumen. Rincian fokus penelitian berdasarkan latar belakang di atas yakni (1) Implementasi strategi bauran pemasaran produk (Product Price place Promotion people procces phsycal evidence) yang dilakukan oleh toko Utama Sport Surabaya (2) Apakah penerapan bauran pemasaran dapat meningkatkan penjualan pada toko Utama Sport Surabaya (3) Apakah bauran pemasaran toko pada Utama Sport Surabaya sudah tepat. Penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan bentuk deskriptif. Penelitian ini menggunakan gejala yang ada sesuai dengan keadaan saat penelitian dilakukan dengan data yang dihasilkan dengan kata-kata tertulis lisan dari subyek dan perilaku yang diamati secara sistematis faktual dan aktual. Pada penelitian ini peneliti mengadakan penelitian secara langsung dan mengumpulkan sendiri data yang diperlukan dengan bantuan wawancara pada pihak-pihak terkait pada toko Utama Sport Surabaya. yaitu pemilik toko pegawai toko dan konsumen toko. Dalam penelitian kualitatif pada umumnya proses pengumpulan data sering dilakukan melalui wawancara observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Produk yang dijual ditoko Utama Sport Surabaya ini kebanyakan berkualitas grade ori tetapi ada juga sebagian produk yang berkualitas original Toko Utama Sport Surabaya menetapkan harga berdasarkan daya beli konsumen. Harga yang ditawarkan di toko tersebut paling murah jika dibandingkan dengan toko oyang ada disekitarnya Dalam hal promosinya toko Utama Sport Surabaya sangat mengandalkan promosi melalui informasi dari mulut ke mulut (WOM) Lokasi Utama Sport Surabaya akan mempermudah konsumen untuk datang ke toko Utama Sport Surabaya Pegawai toko Utama Sport hanya berjumlah 3 orang saja yang diperoleh. Dan semua itu sudah memiliki pengalaman kerja dibidangnya proses pelayanan Toko Utama Sport telah sesuai standar operasional maka pelayanan bisa dilaksanakan dengan cepat dan tepat gedung yang kurang luas fasilitas parkir sempit menjadi kendala toko Utama Sport Surabaya sehingga belum bisa memenuhi harapan konsumen dalam aspek bukti fisik. (2) Berdasarkan data yang diperoleh Penerapan Bauran Pemasaran yang di terapkan toko Utama Sport Surabaya sudah tepat. Karena dilihat dari hasil penjualan toko omset penjualan toko Utama Sport Surabaya selalu naik tiap tahunnya. (3) Dengan melihat data yang telah didapatkan peneliti maka dapat disimpulkan bahwa penerapan bauran pemasaran yang dilakukan toko Utama Sport Surabaya sudah tepat karena mampu meningkatkan omset penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 27 Aug 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32320

Actions (login required)

View Item View Item