Analisis implementasi kompensasi yang berkeadilan internal studi kasus pada restoran cepat saji di Malang / Fernanda Anugrah Putra Ervan

Ervan, Fernanda Anugrah Putra (2018) Analisis implementasi kompensasi yang berkeadilan internal studi kasus pada restoran cepat saji di Malang / Fernanda Anugrah Putra Ervan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Ervan, Fernanda Anugrah Putra. 2017. Analisis Implementasi Kompensasi yang Berkeadilan Internal Studi Kasus pada Restoran Cepat Saji di Malang. Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Syihabudhin, S.E., M.Si Kata Kunci : Keadilan Kompensasi Internal Penelitian terhadap keadilan kompensasi menjadi semakin penting dalam menghadapi persaingan dalam industri jasa yang semakin ketat karena diyakini bahwa penerapan keadilan kompensasi yang tepat akan mendorong peningkatan kinerja karyawan dan kelompok secara individu maupun organisasional. Restoran cepat saji di Malang merupakan anak perusahaan dari X! Brands yang juga merupakan salah satu restoran terbesar didunia. Pemegang hak waralaba tunggal di Indonesia adalah PT Y yang merupakan anak perusahaan PT Z, produsen tepung terigu di Indonesia. Restoran cepat saji Malang melaksanakan berbagai sistim yang salah satunya mengenai kompensasi untuk memenuhi unsur atau prinsip keadilan, membentuk pola kerja profesional dan memberdayakan potensi pegawainya. Fokus penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) Cara perusahaan dalam mewujudkan keadilan, 2) Perspektif karyawan mengenai keadilan. Dengan dilakukan penelitian ini, diharapkan perusahaan dapat memberikan keadilan secara lebih efektif dan efisien. Pengumpulan data penelitian didapat melalui wawancara dengan beberapa narasumber, melakukan observasi lapangan dan dokumentasi pada restoran cepat saji Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Cara perusahaan dalam mewujudkan keadilan, 2) Perspektif karyawan mengenai keadilan, 3) Perwujudan pelaksanaan keadilan kompensasi terhadap sistim manajemen di Restoran cepat saji Malang. Berdasarkan hasil penelitian, penulis memberikan saran kepada perusahaan maupun manajemen 1) perusahaan lebih transparan dan ditunjukkann secara spesifik agar karyawan dapat memahami kebijakan yang dibuat perusahaan serta dapat menjalin komunikasi dari atasan ke bawahan atau sebaliknya, 2) bagi karyawan diharapkan lebih memahami kebijakan yang dibuat perusahaan dan mengetahui dasar keputusan peraturan yang diterapkan oleh pihak manajemen serta lebih pro aktif dalam mencari informasi apabila terdapat ketidaksesuaian.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32305

Actions (login required)

View Item View Item