Pengaruh iklan di media televisi terhadap keputusan pembelian melalui kesadaran merek berdasarkan persepsi pelanggan (studi pada pelanggan susu SGM di RW 05 Kelurahan Karang Besuki Kota Malang) / Yowanda Meita Setiawan - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh iklan di media televisi terhadap keputusan pembelian melalui kesadaran merek berdasarkan persepsi pelanggan (studi pada pelanggan susu SGM di RW 05 Kelurahan Karang Besuki Kota Malang) / Yowanda Meita Setiawan

Setiawan, Yowanda Meita (2018) Pengaruh iklan di media televisi terhadap keputusan pembelian melalui kesadaran merek berdasarkan persepsi pelanggan (studi pada pelanggan susu SGM di RW 05 Kelurahan Karang Besuki Kota Malang) / Yowanda Meita Setiawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

RINGKASAN Setiawan Yowanda Meita. 2018. Pengaruh Iklan di Media Televisi Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Kesadaran Merek Berdasarkan Persepsi Pelanggan (Studi pada Pelanggan Susu SGM di RW 05 Kelurahan Karang Besuki Kota Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Titis Shinta Dhewi S.P. M.M Kata Kunci Keputusan Pembelian Iklan Televisi Kesadaran Merek Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah kondisi iklan televisi keputusan pembelian dan kesadaran merek susu SGM pada pelanggan RW 05 Karang Besuki. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui (1) pengaruh langsung iklan televisi terhadap kesadaran merek (2) pengaruh langsung kesadaran merek terhadap keputusan pembelian (3) pengaruh langsung iklan televisi terhadap keputusan pembelian dan (4) pengaruh tidak langsung iklan televisi terhadap keputusan pembelian melalui kesadaran merek. Populasi penelitian ini adalah pelanggan susu SGM di RW 05 Karang Besuki sebanyak 105 orang dan sampel penelitian ini sebanyak 91 orang. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif deskriptif dan explanatory research serta analisis jalur (Path Analysis). Pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi dokumentasi dan kuisioner. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan iklan televisi terhadap kesadaran merek (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan kesadaran merek terhadap keputusan pembelian (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan iklan televisi terhadap keputusan pembelian (4) terdapat pengaruh tidak langsung positif namun tidak signifikan iklan televisi terhadap keputusan pembelian melalui kesadaran merek yang nilainya lebih kecil dibandingkan dengan pengaruh langsung iklan televisi terhadap keputusan pembelian. Saran bagi perusahaan SGM yaitu penggunaan endorser yang dikenal masyarakat dan kredibel sosialisasi melalui event-event mengenai merek SGM dan mempertimbangkan kemasan baru dalam bentuk sachet.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 03 Jul 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32303

Actions (login required)

View Item View Item