Pengaruh kualitas jasa terhadap loyalitas melalui kepuasaan pelanggan jasa transportasi ojek online (studi pada pelanggan go-jek di Malang) / Rahmat Fatah Fauzi

Fauzi, Rahmat Fatah (2018) Pengaruh kualitas jasa terhadap loyalitas melalui kepuasaan pelanggan jasa transportasi ojek online (studi pada pelanggan go-jek di Malang) / Rahmat Fatah Fauzi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

i ABSTRAK Fauzi, Fatah.Rahmat. 2018. Pengaruh Kualitas Jasa Terhadap Loyalitas Pelanggan Melalui Kepuasan Pelanggan Jasa Transportasi Ojek Online (Studi Pada Pelanggan Go-Jek Di Malang). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. Suwarni, M.Si Kata Kunci : Kualitas Jasa, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan. Bisnis jasa saat ini semakin beragam dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup masyarakat. Bisnis jasa merupakan salah satu bisnis yang berusaha untuk menciptakan loyalitas konsumen. Salah satu bisnis jasa yang sedang berkembang saat ini yaitu bisnis jasa transportasi roda dua yang sering disebut dengan nama ojek. Saat ini jasa ojek dapat dipesan pelanggan melalui media online. Salah satu perusahaan transportasi ojek berbasis online adalah Go-Jek, Go-Jek merupakan perusahaan penyedia jasa transportasi ojek online yang selalu meningkatkan kualitas layanannya dan harga yang ditawarkan juga cukup bersaing dengan penyedia jasa transportasi lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh antara kualitas jasa terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan jasa transportasi ojek online Go-Jek di Malang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan metode survei melalui angket yang diisi oleh responden. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 270 responden. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode analisis jalur. Berdasarkan uji statistik deskriptif diketahui bahwa kondisi kualitas jasa pada Go-Jek tergolong sangat baik, kepuasan dan loyalitas pelanggan Go-Jek tergolong baik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas jasa berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, namun kualitas jasa tidak berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan, sedangkan kepuasan berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan. dari uji sobel diketahui bahwa pengaruh kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 28 Jun 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32301

Actions (login required)

View Item View Item