Pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan kartu prabayar Telkomsel (studi pada mahasiswa Jurusan S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2017) / Ahmad Baihaqi - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan kartu prabayar Telkomsel (studi pada mahasiswa Jurusan S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2017) / Ahmad Baihaqi

Baihaqi, Ahmad (2018) Pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan kartu prabayar Telkomsel (studi pada mahasiswa Jurusan S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang angkatan 2017) / Ahmad Baihaqi. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Baihaqi Ahmad. 2018. Pengaruh Kualitas Layanan Dan Citra Merek Terhadap Loyalitas Pelanggan Kartu Prabyar Telkomsel (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Angkatan 2017 Universitas Negeri Malang). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Aniek Indrawati S.Si. M.M. Keywords Kualitas Layanan Citra Merek Loyalitas Pelanggan. Banyaknya perusahaan jasa komunikasi membuat persaingan semakin ketat di era saat ini. Hal tersebut menjadikan kualitas layanan dan citra merek menjadi senjata utama dalam menciptakan loyalitas pelanggan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) deskripsi kualitas layanan citra merek dan loyalitas pelanggan (2) pengaruh kualitas layanan dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan (3) variabel yang lebih dominan antara kualitas layanan dan citra merek terhadap loyalitas pelanggan kartu prabayar Telkomsel. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dan explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Sampel sebanyak 122 responden yang merupakan mahasiswa Jurusan S1 Manajemen angkatan 2017 Universitas Negeri Malang yang menggunakan kartu prabayar Telkomsel minimal lima bulan pemakaian. Teknik pengambilan sampel menggunakan propotional random sampling. Instrumen pengumpulan data yang digunakan berupa kuesioner. Teknik analisis data digunakan regresi linier berganda. Hasil peneliian diketahui (1) kualitas layanan citra merek dan loyalitas pelanggan kartu prabayar Telkomsel sebagian besar responden menyatakan baik (2) kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan kartu prabayar Telkomsel (3) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan kartu prabayar Telkomsel (4) variabel bebas yang paling dominan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan kartu prabayar Telkomsel adalah variabel citra merek. Saran peneliti bagi perusahaan adalah PT. Telkomsel harus memberikan variasi harga atau biaya rendah yang berkaitan dengan layanan kartu prabayar Telkomsel agar dapat bersaing dengan para kompetitor mereka.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 22 Jun 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32297

Actions (login required)

View Item View Item