Pengaruh Customer Relationship Manajemen (CRM) terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah (studi kasus pada nasabah Bank Jatim Cabang Mojokerto) / Sisca Malinda - Repositori Universitas Negeri Malang

Pengaruh Customer Relationship Manajemen (CRM) terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah (studi kasus pada nasabah Bank Jatim Cabang Mojokerto) / Sisca Malinda

Malinda, Sisca (2018) Pengaruh Customer Relationship Manajemen (CRM) terhadap loyalitas nasabah melalui kepuasan nasabah (studi kasus pada nasabah Bank Jatim Cabang Mojokerto) / Sisca Malinda. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

ABSTRAK Malinda Sisca. 2018. Pengaruh Customer Relationship Manajemen (CRM) terhadap Loyalitas Nasabah melalui Kepuasan Nasabah (Studi Kasus pada Nasabah Bank Jatim Cabang Mojokerto). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing Dr. Suwarni M.Si. Kata Kunci Customer Relationship Manajemen (CRM) Loyalitas Nasabah Kepuasan Nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi Customer Relationship Manajemen (CRM) Loyalitas Nasabah Kepuasan Nasabah pada Nasabah Bank Jatim Cabang Mojokerto. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara langsung Customer Relationship Manajemen (CRM) terhadap Loyalitas Nasabah dan pengaruh tidak langsung Customer Relationship Manajemen (CRM) terhadap Loyalitas Nasabah Kepuasan Nasabah pada Nasabah Bank Jatim Cabang Mojokerto Populasi penelitian ini diambil total dari banyaknya nasabah kredit Bank Jatim Cabang Mojokerto selama tahun 2017 yang berjumlah 4809 orang dan sampel penelitian ini sebanyak 98 orang. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah acidental sampling Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif deskriptif explantory reseach dan analisis jalur (Path Analysis) dengan program SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menujukkan bahwa (1) terdapat pengaruh yang signifikan Customer Relationship Manajemen (CRM) terhadap Loyalitas Nasabah (2) terdapat pengaruh yang signifikan Loyalitas Nasabah terhadap Kepuasan Nasabah (3) terdapat pengaruh yang signifikan Customer Relationship Manajemen (CRM) terhadap Kepuasan Nasabah (4) pengaruh tidak langsung Customer Relationship Manajemen (CRM) terhadap Loyalitas Nasabah Kepuasan Nasabah lebih besar dibandingkan dengan pengaruh langsung Customer Relationship Manajemen (CRM) terhadap Loyalitas Nasabah. Saran bagi Bank Jatim Cabang Mojokerto yaitu meningkatkan penyebaran serta memudahkan penggunaan mesin ATM di seluruh wilayah mojokerto serta memberikan tambahan bonus untuk nasabah kredit yang memiliki loyalitas tinggi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) > Departemen Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 21 Jun 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32293

Actions (login required)

View Item View Item