Analisis informasi non-keuangan terhadap tingkat initial return dan return 7 hari setelah IPO (studi perusahaan yang listing di BEI tahun 2001-2016) / Rahmad Gunawan

Gunawan, Rahmad (2018) Analisis informasi non-keuangan terhadap tingkat initial return dan return 7 hari setelah IPO (studi perusahaan yang listing di BEI tahun 2001-2016) / Rahmad Gunawan. Diploma thesis, Universitas Negeri Malang.

Full text not available from this repository.

Abstract

iii ABSTRAK Gunawan, Rahmad. 2018. Analisis Informasi Non Keuangan Terhadap Tingkat Initial Return dan Return 7 Hari Setelah IPO (Studi Perusahaan yang Listing di BEI Tahun 2001-2016). Skripsi, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang, Pembimbing: Yuli Soesetio, S.E., M.M. Kata Kunci: Initial Return, Return 7 Hari, Reputasi Underwriter, Reputasi Auditor, Umur Perusahaan dan Prosentase Penawaran Saham Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak dari adanya informasi non keuangan dalam prospektus seperti reputasi underwriter, reputasi auditor, umur perusahaan dan prosentase penawaran saham yang diduga memiliki pengaruh terhadap initial return dan return 7 hari setelah IPO. Serta menguji perbedaan pengaruh informasi non keuangan terhadap initial return dan return 7 hari. Penelitian ini menggunakan tiga persamaan, yang pertama melakukan regresi variabel informasi non keuangan terhadap initial return, yang kedua melakukan regresi variabel informasi non keuangan terhadap return 7 hari dan yang ketiga untuk mengetahui perbedaan pengaruh yang diberikan oleh variabel independen terhadap dua variabel dependen dilakukan uji chow test. Analisis regresi berganda ditetapkan dengan tingkat signifikansi 5% dan perbedaan pengaruh variabel independen yang diberikan kepada initial return dan return 7 hari dapat diketahui jika F hitung lebih besar dari F tabel. Hasil dari penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa informasi non keuangan memiliki perbedaan pengaruh terhadap initial return dan return 7 hari. Terdapat informasi non keuangan berupa reputasi underwriter yang berpengaruh signifikan terhadap initial return dan tidak satupun informasi non keuangan yang berpengaruh terhadap return 7 hari. Hal ini menjelaskan bahwa investor dalam pasar primer masih menggunakan beberapa informasi non keuangan pada prospektus dan tidak lagi digunakan untuk menentukan keputusan investasinya di pasar sekunder 7 hari setelah IPO.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: ?? ??
Divisions: Fakultas Ekonomi (FE) > Jurusan Manajemen (MNJ) > S1 Manajemen
Depositing User: Users 2 not found.
Date Deposited: 07 Jun 2018 04:29
Last Modified: 09 Sep 2018 03:00
URI: http://repository.um.ac.id/id/eprint/32288

Actions (login required)

View Item View Item